Kereta Haramain Saudi Tambah 10 Trip Harian selama Bulan Ramadhan

gomuslim.co.id - Kereta Api Berkecepatan Tinggi Haramain akan mengoperasikan 10 perjalanan harian antara Mekah, Madinah dan Jeddah selama bulan suci Ramadhan, Perusahaan Kereta Api Saudi Saudi Railway Company (SAR) telah mengumumkan. Kereta saat ini mengoperasikan delapan perjalanan harian, yang akan ditingkatkan menjadi 10 dengan datangnya bulan puasa.

Perusahaan mengatakan perjalanan akan ditingkatkan sesuai dengan intensitas lalu lintas dan permintaan dari penumpang. Manajemen telah membuat rencana untuk meningkatkan perjalanan harian menjadi 30 pada akhir tahun ini, kata surat kabar Al-Watan mengutip para pejabat SAR.

Manajemen mengharapkan lompatan besar dalam pemesanan selama Ramadan terutama untuk perjalanan menuju Mekah atau Madinah dari Jeddah. Ia juga mengatakan akan ada sejumlah besar pemesanan tiket oleh pengunjung yang pergi ke Madinah untuk memberi penghormatan kepada Nabi Muhammad dan berdoa di masjidnya.

"Ramadhan adalah ujian bagi kemampuan kereta untuk mengakomodasi meningkatnya jumlah penumpang yang menuju Mekah atau Madinah," kata pernyataan SAR.

Dikatakan lebih dari 500 karyawan Saudi yang berkualitas direkrut untuk bekerja di departemen operasi dan kontrol.

 

Baca juga:

Bantu Jamaah Lansia, Pemerintah Saudi Luncurkan Kendaraan Listrik Baru

 

"Lebih banyak kader Saudi akan dipekerjakan ketika jumlah perjalanan harian mencapai 30 pada akhir tahun ini," tambahnya.

Manajemen mengatakan penumpang yang datang dari luar tidak akan diizinkan untuk membawa barang bawaan mereka bersama mereka di kereta tetapi akan diangkut ke tujuan mereka oleh Saudi Post.

Ada empat stasiun utama untuk kereta saat ini tetapi SAR mengatakan stasiun kelima akan ditambahkan ketika Bandara Internasional Raja Abdulaziz baru di Jeddah beroperasi penuh.

Perusahaan mengatakan bulan lalu layanan Internet gratis diperkenalkan di semua kompartemen untuk para penumpang. Kereta, yang mulai beroperasi pada Oktober, sejauh ini mengangkut lebih dari 118.000 penumpang. (fau/saudigazette/dbs)

 

Baca juga:

Mulai Ramadhan, Kereta Haramain Saudi Tambah Jadwal Perjalanan


Back to Top