#Ramadhan2019

Gandeng Baznas, Shopee Luncurkan Fitur Zakat dan Program Hidangan Berkah Ramadhan

gomuslim.co.id – Dalam rangka menyambut bulan Ramadhan, Perusahaan e-commerce Shopee meluncurkan fitur Zakat. Fitur zakat dan donasi yang dapat diakses pengguna dengan mudah, yaitu melalui home button produk digital aplikasi itu.

"Ramadan adalah salah satu momen perayaan yang paling dinanti oleh para pengguna Shopee di Indonesia. Kami ingin memanfaatkan momen bulan suci ini dengan mangajak para pengguna kami untuk berdonasi bagi mereka yang membutuhkan," ujar Country Brand Manager Shopee Rezki Yanuar.

Kali ini Shopee menggandeng Badan Amil Zakat (Baznas) selaku exclusive donation partner melalui inisiatif "Hidangan Berkah Ramadhan". Program ini bertujuan mengajak pengguna agar lebih bijaksana dalam mengonsumsi makanan selama bulan Ramadhan, dengan mendonasikan sebagian rezekinya bagi masyarakat yang membutuhkan.

 

Baca juga:

Lembaga Amal Dubai Targetkan 22 Juta Dirham selama Ramadhan Tahun Ini

 

Hidangan berkah selama Ramadan yang akan diberikan bukan hanya sekedar nasi bungkus, tapi berupa paket yang bisa dipakai kembali. Untuk memaksimalkan momen berbagi dengan tema ‘lingkungan’ selama Ramadan, Shopee juga bekerjasama dengan Parongpong, sebuah perusahaan pengelola sampah yang berbasis di Bandung.

Tujuannya untuk membangun kebiasaan positif mengelola sampah, mulai dari daur ulang pembuangan sampah di masjid yang sering jadi fokus aktivitas umat muslim seperti berbuka bersama, sahur, salat tarawih dan lain-lain.

"Proses ini juga bisa dimulai dari tempat ibadah, terutama di masjid yang punya banyak kegiatan selama bulan Ramadan. Dari tempat ini akan ada banyak sampah makanan yang bisa di daur ulang. Selain itu kita juga akan memberi pengertian dan penjelasan singkat tentang proses daur ulang itu," sambungnya. (nov/dbs/kompas)

 

 

Baca juga:

Ini Program Rumah Zakat selama Ramadhan 2019


Back to Top