Cari Perhatian Dunia, 27 Orang Daki Gunung Everest Minta Kebebasan 5.700 Warga Palestina

gomuslim.co.id – Pasca di tahannya 5.700 warga Palestina oleh rezim Israel. Sebanyak 27 warga Palestina lain melakukan aksi pengibaran bendera Palestina di puncak gunung Everest setinggi 5.300 meter. Aksi tersebut adalah sebuah bentuk solidaritas masyarakat Palestine terhadap rezim Israel. Berawal, tim memulai pendakian satu pekan yang tergolong sulit, memotong lebih dari 100 km menanjak antara Himalaya dan puncak Gunung Everest. 

Di lansir Quds Press, menurut statistik resmi, dari jumlah tahanan Palestina di penjara, mencapai sekitar 5.700 tahanan, termasuk 48 perempuan, 230 anak-anak, 500 tahanan administratif, 6 deputi di Dewan Legislatif dan 700 pasien, termasuk 30 kasus kanker.

 

Baca juga:

Gandeng NCRR Gaza, Lembaga Kemanusiaan Aqsa Working Group Canangkan MOU Bantu Fasilitasi Medis Rakyat Palestina


Masyarakat berharap, aksi pengibaran bendera dan penyampaian selogan di puncak gunung Everest, dapat menjadi perhatian Dunia bahwa masyarakat Palestine sedang dijajah oleh Rezim Israel.

Sebagai informasi, Gunung Everest adalah gunung tertinggi di muka bumi, berketinggian sekitar 8700 meter di atas permukaan laut, salah satu gunung yang membentuk Himalaya, di perbatasan Cina, Nepal, dan India utara.

Orang-orang Eropa menemukannya untuk pertama kalinya pada tahun 1847, dan setelah beberapa tahun melakukan pengamatan dan perhitungan, kemudian ditetapkan sebagai puncak tertinggi di dunia. (hmz/qudspress)

 

 

Baca juga:

Bantu Dua Juta Warga Palestina, Presiden Jordan MAP Resmikan Klinik Baznas Indonesia


Back to Top