#Ramadhan2019

Kampanye 5:32,  Islamic Relief Inggris Luncurkan Program Amal selama Ramadhan

gomuslim.co.id - Ketika lebih dari satu miliar Muslim bersiap untuk menandai bulan suci Ramadhan, Islamic Relief UK telah meluncurkan Permohonan Ramadhannya minggu ini untuk mendukung mereka yang menghadapi perjuangan harian untuk bertahan hidup karena kemiskinan, kelaparan, bencana, dan konflik.

“Islamic Relief telah mengembangkan solusi inovatif untuk masalah kekeringan kuno. Kita semua ingat kelaparan yang mengejutkan di Ethiopia pada tahun 1984 dan tidak pernah ingin melihat gambar-gambar seperti itu lagi. Kami bersyukur bahwa Pemerintah Inggris mendukung permohonan Ramadhan kami sehingga bersama-sama kami dapat membantu petani mempersiapkan diri menghadapi kekeringan di Ethiopia,” jelas Tufail Hussain, Direktur Sementara Islamic Relief UK, seperti dilansir dari publikasi Salaam Gateway, Kamis, (25/04/2019).

Menariknya, tahun ini Pemerintah Inggris akan menyamai £ 2 juta dari total yang dikumpulkan untuk banding, sementara uang yang dihimpun dari masyarakat akan membantu orang-orang di lebih dari 30 negara.

Untuk diketahui, Islamic Relief didirikan 35 tahun yang lalu dan telah ada peningkatan dalam kehidupan orang-orang yang rentan di seluruh dunia sejak saat itu - sebagian berkat kerja amal dan pemerintah yang sama.

 

Baca juga:

Bantu Pengungsi, Biker Muslim Australia Gelar Charity Ride

 

Tahun ini, kegiatan amal Ramadan akan menampilkan iklan di bus, halte bus, tabung dan papan iklan di seluruh Inggris bertanya kepada publik "Bisakah Anda menjadi 5:32?" Ini merujuk pada ayat 5:32 dari Al Qur'an yang mengatakan, 'Siapa pun menyelamatkan hidup, itu akan seolah-olah mereka menyelamatkan hidup seluruh umat manusia. '

Islamic Relief meminta orang untuk terinspirasi oleh ayat tersebut untuk membantu menyelamatkan nyawa di seluruh dunia.

Penny Mordaunt MP, Sekretaris Negara untuk Departemen Pembangunan Internasional mengatakan Kemitraan UK Aid Match yang inovatif ini dengan Islamic Relief akan berarti ribuan petani Muslim Somalia di Ogaden tidak perlu berjalan sejauh beberapa kilometer untuk menemukan air selama kekeringan dahsyat. Bantuan Inggris akan berlipat ganda setiap pound yang disumbangkan publik Inggris untuk Banding Ramadhan, yang berarti kedermawanan mereka akan meningkat dua kali lipat.

Selama Ramadhan, yang berlangsung dari 6 Mei hingga 4 Juni, umat Islam tidak makan dan minum dari matahari terbit hingga terbenam. Di bulan Ramadhan, Muslim dewasa, menyelamatkan yang sakit dan mereka yang bepergian, tidak makan, minum, merokok, dan berhubungan seks antara fajar dan matahari terbenam.

Umat Muslim mendedikasikan waktu mereka selama bulan suci untuk lebih dekat kepada Allah melalui doa, pengendalian diri, dan perbuatan baik. Kedermawanan dan amal biasanya diberkati dalam Syariah Islam, namun, itu diberkati secara khusus selama bulan Ramadhan. Mengalikan ganjaran, untuk satu hal, Ramadhan adalah bulan yang diberkati di mana ganjaran untuk semua perbuatan baik kita berlipat ganda.

Lebih dari itu, ada fakta bahwa kemurahan hati kita pada saat ini membantu mereka yang berpuasa dan terlibat dalam ibadat ekstra selama bulan istimewa ini. (fau/salaamgaetway/dbs)

 

Baca juga:

Islamic Center Ini Sumbang 1000 Pon Daging Kabing untuk Tunawisma di Kota New York


Back to Top