Tingkatkan Produktivitas Lansia, Rumah Zakat Gelar Program Campus Care Giver

gomuslim.co.id – Sebagai bentuk komitmen dalam memberdayakan keluarga lansia agar lansia hidup sehat, aktif dan produktif, Rumah Zakat mengadakan Program Campus Care Giver. Program ini dilaksanakan di Desa berdaya panggungharjo, Kecamatan Sewon, Kabupaten Bantul, DIY.

Dalam program ini keluarga para lansia diberikan edukasi untuk meningkatkan kesehatan dan produktifitas lansia di panggungharjo. Kelas campus care giver yang di adakan bulan april ini mengambil tema tentang olahraga pada lansia.

 

Baca juga:

Ini Program Rumah Zakat selama Ramadhan 2019

 

Program ini juga melibatkan Ibu Nur Khaeni Susanti yang merupakan adalah penanggungjawab program lansia Dinas Kesehatan Kab Bantul untuk mengisi kelas program campus care giver ini.

“Manfaat olah raga pada lansia salah satunya adalah untuk memperbaiki suasana hati dan mencegah kepikunan pada lansia” ujar Santi.

Para care giver sangat antusias mendengarkan pemaparan materi yang di sampaikan oleh ibu santi dengan aktif berdiskusi bersama, berbagi pengalaman dan berbagi cerita seputar merawat lansia mereka di rumah.

 “Kami senang sekali mendapatkan banyak pelajaran dari ibu santi tentang merawat lansia dan olah raga yang bisa di lakukan oleh lansia kami di rumah. Terimakasih Rumah Zakat yang sudah mengadakan acara campus care giver ini yang sangat bermanfaat” tutur ibu marsih, salah satu peserta campus care giver.

Acara di akhiri dengan simulasi olahraga sederhana yang dapat di lakukan para lansia di rumah. (nov/rumahzakat)

 

 

Baca juga:

Lewat Program Desa Berdaya, Rumah Zakat Siapkan Tanggap Bencana


Back to Top