#Ramadhan2019

ACT Kaltim Akan Gelar Konser Amal selama Ramadhan Tahun Ini

gomuslim.co.id – Jelang Ramadhan, Aksi Cepat Tanggap Kalimantan Timur rencanakan menggelar konser Ramadhan bertajuk Amal. Tujuannya untuk merealisasikan program yang telah dicanangkan selama bulan Ramadhan, salah satunya memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak aksi rezim kenegaraan seperti Palestina atau Negara lain di Dunia.

Kepala Cabang ACT Balikpapan, Kalimantan Timur, Eko Wahyono mengatakan, dalam agenda konser amal Ramadhan tersebut akan menghadiri penyanyi dan pencipta lagu yang tenar di dekade 90an dan era awal milenium, Melly Goeslaw.

"Insya Allah pada Ramadan nanti, pada 19 Mei ada konser yang merupakan bagian dari program Marhaban ya Dermawan," kata Kepala Cabang ACT Kaltim Eko Wahyono di Balikpapan, Kamis (25/4/2019).

 

Baca juga:

Bertajuk Marhaban Yaa Dermawan, ACT  Akselerasi Pengentasan Kemiskinan Lewat Program Ramadhan 2019


Menurut Eko, berkaca dengan konser amal serupa di Yogyakarta, sebelum konser saja sudah terkumpul hingga Rp 1,2 miliar, dan di akhir konser didapat hingga Rp 2 miliar. ACT masih mempertimbangkan dimana gelaran konser amal itu akan diselenggarakan, apakah di Dome atau cukup di ballroom hotel saja.

Ia menyebut, ACT juga menggelar kegiatan-kegiatan lain dengan tujuan sama seperti Di Balikpapan dan Samarinda. Misalnya, akan ada acara Buka Bersama Komunitas. Pada kegiatan itu, ACTyang sudah eksis selama 14 tahun di Indonesia, akan menjelaskan apa dan siapa ACT serta apa saja yang sudah dikerjakan.

Selama Ramadan juga akan ada kunjungan keliling syekh dari Palestina untuk bercerita kondisi warga negara yang berkonflik terus menerus dengan Israel itu. Menurut dia, program-program andalan seperti wakaf, zakat, termasuk qurban tetap digelar. (hmz/baznas/ant)

 

 

Baca juga:

Ini Hasil Lahan Produktif Global Wakaf ACT di Aceh Jaya


Back to Top