#Ramadhan2019

Sambut Ramadhan, Remaja Islam Masjid Sunda Kelapa Gelar Event Tahunan Ramadhan Rhapsody

gomuslim.co.id – Sebagai bentuk menyambut bulan suci Ramadhan dengan penuh sukacita, Remaja Islam Masjid Sunda Kelapa (RISKA) menghelat berbagai kegiatan. Agenda Ramadhan Bersama RISKA yang bertema Ramadhan : Rhapsody : Your Epic Adventure Starts Here ini terdiri dari rangkaian dua kegiatan besar, yakni Tarhib Ramadhan: Fun O Rama dan Anjangsana Sosial RISKA.

Tarhib Ramadhan lebih dulu dilaksanakan Minggu, (28/04/2019) di Masjid Sunda Kelapa, Menteng Jakarta ini diikuti oleh ratusan muslim dan muslimah dari berbagai kalangan.

Ketua Pelaksana Acara, Mohammad Iqmal mengatakan agenda ini diadakan sebagai upaya untuk menyambut bulan Ramadhan dengan hati yang fun. Menurutnya, Ramadhan selayaknya dilalui dengan hati yang gembira mengingat Ramadhan adalah bulan yang penuh berkah.

 

Baca juga:

RISKA Jadikan Masjid Rumah Kedua Bagi Generasi Muda Yang Gaul dan Berkarya

 

“Acara ini juga diharapkan sebagai ajang perekat ukhuwah, kemarin kita sudah sibuk dengan pilpres, beda pilihan, dan sebagainya. Mudah-mudahan acara ini bisa mempersatukannya lagi” tambahnya.

Lebih lanjut, Iqbal menuturkan agenda ramah bagi semua kalangan, baik yang sudah akrab dengan masjid maupun belum, sehingga acara dikonsep se-fun dan se-ramah mungkin.

Tarhib Ramadhan diawali dengan funwalk peragaan kostum dan parade kebudayaan dari berbagai negara ke Bundaran HI dalam rangka mengingatkan muslim lainnya akan datangnya bulan suci Ramadhan. Dilanjutkan dengan berbagai competition, seperti Archery War Competetion, Photo Competetion lalu talkshow dan Tabligh Akbar yang menghadirkan tokoh inspiratif Chiki Fawzi, Mario Irwinsyah, Ayu Momalula, Natta Reza, Wardah Maulina, dan Ustadz Rifky Ja’far Thalib.

 

 

Iqmal juga mengajak seluruh masyarakat luas untuk turut serta dalam satu rangkaian Ramadhan Bersama Riska yakni Anjangsana Sosial Riska pada 26 Mei 2019 mendatang. Rencananya, jelas Iqmal RISKA akan merenovasi pesantren Ibtidaul Hasan, Tangerang Banten dimana pesantren dengan ratusan santri hanya dikelola dengan sepasang suami istri yang berpenghasilan pas-pasan. Maka, dengan dana yang dikumpulkan RISKA dari masyarakat luas akan dipergunakan untuk merenovasi pesantren dan menyumbang untuk dana operasional.

Selain itu, dalam helatan Anjangsana Soial RISKA (Ansor) tersebut akan diadakan berbagai kegiatan sosial, baik santri, pengurus, dan warga sekitar seperti pemeriksaan kesehatan, pelatihan kewirausahaan, dan pemberian modal, pemberian bingkisan lebaran, tausyiah, serta buka puasa bersama.

“Di instagram RISKA Mentang nantinya kami akan open volunteer, untuk menyukseskan Ansor, supaya semua orang merasakan nikmatnya berbagi” tutupnya. (nov/gomuslim)

 

 

Baca juga:

Begini Keseruan Remaja Islam Sunda Kelapa Gelar Nonton Bareng Film 'Iqro' Plus Beramal untuk Adik Asuh Yatim dan Dhuafa


Back to Top