Kampanye Nasional Ekonomi Syariah, FoSSEI Luncurkan Gerakan Wakaf Milinenial Serentak di 26 Titik Seluruh Indonesia

gomuslim.co.id -  Forum Studi Silaturahim Ekonomi Islam (FoSSEI) menggelar Gerakan Kampanye Nasional (KAMNAS) Ekonomi Syariah ke 15 tahun  pada Minggu, (28/04/2019). Acara tersebut serentak melibatkan 26 titik kota di seluruh Indonesia, di antaranya: Sumbagsel, Sumbagteg, Sumbagut, Jabodetabek, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Sunda Kecil, Sulawesi Tengah, Sulawesi Selatan dan Papua, Kalimantan Selatan dan Kalimantan Timur serta Kalimantan Barat. Kampanye Nasional diadakan pada saat Car Free Day di masing- masing kota.

Kampanye Nasional Ekonomi Syariah kali ini mengusung tema “Halal itu Indah” yang berisikan ajakana agar masyarakat Indonesia memahami tentang halal dan mengedukasi masyarakat Indonesia agar bisa mengsupport dan mengaplikasikan konsep halal dalam kehidupan sehari-hari.

 

Baca juga:

Libatkan Ratusan Mahasiswa, FoSSEI Gelar Temu Ilmiah Nasional Ekonomi Islam ke-18

 

Acara Kamnas terdiri dari: Halal run, yaitu mahasiswa  serentak di 26 titik di Indonesia serentak turun kejalan untuk bersosialisasi dengan masyarakat langsung mengedukasi ekonomi syariah. Masyarakat seluruh Indonesia menyambut dengan antusisas dan senang dengan adanya Halal Run.

Selanjutnya, acara ini juga diisi dengan orasi dari Lima para Presidium Nasional FoSSEI dan tokoh-tokoh ekonomi syariah untuk mengajak masyarakat sadar akan urgensi pentingnya Ekonomi Islam di Indonesia.

Pembacaan Pernyataan Deklarasi Masyarakat Halal Indonesia yang dipandu oleh KA FoSSEI dan Pengurus Masyarakat Ekonomi Islam (MES) Pusat  yaitu Imam Ni'matullah . Dilanjutkan dengan petisi penandatangan masyarakat Halal Indonesia oleh mahasiswa dan masyarakat sekitar sebagai bentuk dukungannya.

Presidium Nasional Bidang Kaderisasi, Gilang Fatihan mengatakan bahwa Gerakan Kampanye Ekonomi Syariah Nasional ini merupakan bentuk aksi nyata kita sebagai mahasiswa untuk menyentuh hati Nurani rakyat Indonesia sadar akan pentingnya Ekonomi Syariah di Indonesia.

“Semoga dengan Kamnas menjadi langkah besar dan terhadap perkembangan ekonomi Syariah di Indonesia,” harap Gilang. (fossei/dbs)

 

Baca juga:

 Dorong Partisipasi Investor Syariah, BEI Rilis Program Edukasi dan IDX Islam Challenge 2019


Back to Top