Permudah Transaksi, BRI Syariah Jalin Kerjasama dengan Al Rajhi Bank Malaysia

gomuslim.co.id - PT Bank BRI Syariah Tbk melakukan kesepakatan kerja sama dengan Al Rajhi Bank Malaysia. Aksi korporasi ini terkait dengan pengadaan platform solusi pembayaran ke Kerajaan Arab Saudi melalui sistem Islamic Payment Gateway yang terhubung langsung ke Al Rajhi.

Direktur Utama BRI Syariah Moch Hadi Santoso mengatakan perusahaan terus berupaya mendukung ekosistem halal, khususnya industri haji dan umrah di Indonesia. Salah satunya melalui kerja sama ini yang akan memudahkan transaksi pengiriman uang dari Indonesia ke Saudi Arabia sehingga dapat diterima di hari yang sama ke Arab Saudi.

 

Baca juga:

Bidik Generasi Milenial, BRI Syariah Giatkan Sosialisasi Bisnis UMKM

 

“Transaksi pengiriman uang dan valuta asing dari nasabah BRI Syariah di Indonesia kepada nasabah Al Rajhi di Arab Saudi terlaksana lebih cepat dengan biaya lebih murah, serta kurs yang kompetitif,” ujarnya.

Menurutnya kerja sama dengan Al Rajhi Bank Malaysia sebagai respon terhadap industri halal di Indonesia yang semakin besar pasarnya. Mengingat jumlah jamaah haji dan umrah di Indonesia juga terus tumbuh.

“Otomatis kebutuhan layanan perbankan kepada rekanan bisnis di Arab Saudi makin banyak. BRIsyariah melihat pelaku industri haji dan umrah sebagai komunitas yang harus difasilitasi dengan berbagai kemudahan,” ucapnya. (nov/dbs/BRISyariah/republika)

 

Baca juga:

Milad ke-10, BRI Syariah Luncurkan Enam Produk Inovatif


Back to Top