Ini Teknologi Noore yang Jadi Solusi Sportwear untuk Atlet Berhijab

gomuslim.co.id - Olahraga menjadi hal yang diutamakan bagi para atlet. Namun tak hanya sekedar kebugaran, kenyamanan dalam berpakaian menjadi hal yang diperlu diperhatikan. Salah satunya hijab. Sebagai atlet berhijab, Hanna Ramadini atlet bulutangkis dan Puji Lestari atlet panjat tebing merasakan suka duka saat bertanding mengenakan hijab.

“Dulu susah banget cari outfit yang cocok untuk tanding, hijab masih pakai yang biasa. Bahkan kadang sering diragukan sama wasit dengan hijab yang kita pakai,” tutur Hanna yang kala itu diragukan wasit saat bertanding di Chinna.

Bahkan, lanjut Hanna, ruangan tempat ganti pakaian pun tidak tersedia untuk atlet Muslim sehingga banyak atlet yang berganti pakaian di sembarang tempat. Seiring berjalannya waktu dan hadirnya atlet berhijab, fasilitas khusus Muslim kian diprioritaskan.

 

Baca juga:

Begini Gaya Hijab Atlet Panjat Tebing 'Spiderman di Dunia Nyata'

 

“Hijab buat aku satu hal yang penting banget diperhatiin saat tanding, kalo ngak nyaman jadi pengaruh ke performa. Pernah punya pengalaman hijab turun nutup wajah saat mau pencet tombol finish,” kenang Puji sang atlet panjat tebing yang punya banyak suka duka memanjat dengan hijab.

Melihat permasalahan yang melanda para atlet berhijab, CEO Noore Adi Darma terus berinovasi menciptakan sportware yang nyaman dan fashionable.

“Baju Noore memang ngak menjamin terhindar dari bau keringat, tapi berteknologi 30 UVB, air tech yang dapat menyerap keringat dan dingin, termal tech baju renang dengan teknologi yang membuat user tidak hipotermia, dan nogan anti bakteri,” tutur Adi saat ditemui gomuslim di MUFFEST 2019, JCC Senayan, Jakarta, Kamis (02/05/2019). (nat/foto:gomuslim)


Back to Top