Lazismu Sosialisasi dan Ajak Anggota Kepolisian Parepare untuk Berzakat

gomuslim.co.id – Lembaga Amil Zakat Infaq Sodaqoh Muhammadiyah (Lazismu) Kota Parepare mensosialisasikan kewajiban berzakat kepada Anggota kepolisian dari Polres Parepare. Agenda yang digelar bertemakan ‘Polisi Berzakat, Umat Bermartbat”.

Sekretaris Lazismu, Saiful Amir menyampaikan kewajiban setiap muslim untuk membayar Zakat. Katanya, Zakat merupakan kewajiban yang harus dilaksanakan dan memiliki kapasitas hukum yang sama seperti kewajiban Shalat.

“Lazismu insya Allah siap menyalurkan zakat para anggota kepolisian kepada masyarakat yang berhak menerimanya,” ungkap Saiful dalam penyampaiannya, Rabu (8/5/2019).

 

Baca juga:

STKIP Muhammadiyah Lampung Peringati Hardiknas dengan Usung Tema Literasi Digital


Sementara itu, Kapolres Parepare yang diwakili Wakapolres Kompol Amir,M.Si menyatakan pentingnya sosialisasi yang diselenggarakan Lazismu guna mengingatkan para anggota akan pentingnya berzakat.

“Sosialisasi ini penting juga untuk kamu karena termasuk saya belum tahu banyak tentang Zakat bagaimana cara dan berapa nilai nishab yang Harus dikeluarkan dari penghasilan kita,” ungkap Kompol Amir.

Dalam sosialisasi tersebut, Lazismu menawarkan kerjasama kepada Polres Parepare dalam menghimpun sekaligus mendistribusikan dengan program lazismu dengan memberikan bantuan berupa Kado Ramadhan pemberian paket untuk dhuafa, marbot mesjid, peduli guru, mudikmu aman, dan BBM (Bersih-Bersih Masjid) serta program sosial lainnya. Acara tersebut dihadiri seluruh Kepala Bagian dan Para Kapolsek, Perwira dan Bintara yang berjumlah ratusan orang. (hmz/lazismu)

 

Baca juga:

Lazismu Launching Program Ramadhan 1440 H


Back to Top