Wakil Walikota Bekasi Berikan Tiga Laptop untuk Yayasan Panti Asuhan Aisha Jena Muhammadiyah

gomuslim.co.id – Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto Cahyono memberikan bantuan berupa tiga laptop kepada Yayasan Panti Asuhan Aisha Jena milik Muhammadiyah Bekasi guna memberikan edukasi teknologi yang semakin berkembang. Penyerahan laptop diwakili Hermanto selaku ajudan Tri Adhianto.

Menurut Zubaidi Asnan selaku pengurus daerah Muhammadiyah, rencana Wakil Wali Kota untuk memberikan laptop untuk yayasan panti asuhan milik Muhammadiyah ini sejak peresmian serah terima panti asuhan pada 28 April 2019 lalu. Katanya, dalam kunjungan Tri Adhianto melihat adanya potensi anak-anak panti asuhan di bidang teknologi.

“Anak-Anak panti asuhan ini memiliki potensi yang tinggi dibidang teknologi, akan tetapi mereka punya keterbatasan dalam mengaksesnya. Mereka tidak memiliki laptop. Oleh karena itu, Wakil Wali Kota Bekasi ini saat berkunjung dan melihat kondisi mereka, memiliki inisiatif untuk membelikan laptop kepada anak-anak panti, dan beliau menjanjikan akan memberikannya. Dan sekarang Alhamdulillah sudah direalisasikan,” ungkap Zubaidi kepada gomuslim, Rabu (8/5/2019).

 

Baca juga:

Resmikan Masjid Uhamka, Haedar: Jadikan Masjid sebagai Tempat Berdakwah


Ia menegaskan, dengan adanya penunjang dalam pendidikan anak-anak panti asuhan berupa laptop, akan adanya lulusan sekolah SMA atau SMK dari panti asuhan tersebut yang menguasai bidang IT.

“Saya percaya, mereka nanti akan bisa mandiri dan siap bersaing dengan anak-anak yang memiliki orang tua yang lengkap,” katanya.

Zubaidi Asnan mewakili Muhammadiyah yang menaungi Panti Asuhan Aisha Jena memberikan penghargaan atas bantuan dan kepedulian Wakil Walikota Bekasi kepada anak-anak panti. Ia berharap, dengan adanya bantuan dari Wakil Wali Kota Bekasi, menjadi penyemangat anak-anak panti asuhan dalam mengemban cita-citanya dibidang Teknologi.

Sebelumnya, Muhammadiyah Bekasi telah merevitalisasi dan mengambil alih Panti Asuhan Aisha Jena yang berada di Jl. Gaharu 1 No.1A, Komplek Perumahan Jakapermai, Kelurahan Jakasampurna, Kecamatan Bekasi barat, Kota Bekasi pada 28 April 2019 dalam serah terima.

Panti Asuhan Aisha Jena memiliki 21 Anak dari kapasitas 100 anak. Yayasan Aisha Jena berdiri dengan dua lantai di atas tanah seluas 1200 m2. Panti asuhan yang sekarang dibawah naungan Muhammadiyah Bekasi ini memiliki kursus Bahasa jepang, Bahasa Arab dan Bahasa Jerman.

“Ini Panti asuhan kita berikan fasilitas kursus beberapa bahasa, tunjuannya agar anak-anak panti dapat menguasai beberapa bahasa. Walau memiliki kekurangan dalam arti tidak memiliki orang tua, kami ingin mereka tetap cerdas menguasai pendidikan. Kami ingin mereka menjadi mandiri kelak,” tutup Zubaidi Asnan.

Dalam serah terima tiga Unit Laptop, dihadiri Ketua Majelis Lingkungan Hidup, Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Bekasi, Dudy Setiabudhi dan Sekertaris Lurah Bekasi Jaya, Pra Fitria Angelina. (hmz/gomuslim)

 

 

Baca juga:

Harlah Pemuda Muhammadiyah ke-87, PP Muhammadiyah Nyatakan Sikap Lima Poin Ini


Back to Top