#Ramadhan2019

Perdana Menteri Kanada Hadiri Buka Puasa Bersama Warga Muslim

gomuslim.co.id – Berbagi semangat Ramadhan dengan Muslim, Perdana Menteri Kanada, Justin Trudeau menghadiri sebuah acara buka puasa yang diselenggarakan oleh komunitas Muslim di Milton, Ontario pada Jumat pekan lalu.

“Ramadhan adalah tentang nilai-nilai belas kasih, kedamaian, dan melayani orang lain untuk semua yang kita sayangi sebagai orang Kanada. Tadi malam, saya bergabung dengan anggota komunitas Muslim di Milton untuk berbuka puasa. Terima kasih telah menyambut saya untuk hidangan buka puasa spesial ini,” tulis Trudeau di laman Facebooknya.

Kantornya membagikan gambar-gambar tentang kunjungan acara Ramadhan, di mana Trudeau terlihat berinteraksi dengan anggota komunitas minoritas dan berbagi buka puasa dengan mereka.

Trudeau, yang menghadapi pemilihan tahun ini, dikenal karena jangkauan pribadinya kepada anggota komunitas migran dan agama minoritas. Awal bulan ini, ia berbagi pesan video untuk menyambut bulan suci Ramadhan.

Dalam pesannya, ia mengatakan bahwa Ramadhan menghormati nilai-nilai di jantung Islam, seperti kasih sayang dan layanan kepada orang lain.

 

Baca juga:

Peringati Ramadhan, Kota Toronto Gelar Buka Puasa Bersama di Balai Kota

 

Masalah keamanan umat Islam juga disorot dalam pesan Ramadhan Perdana Menteri. "Kami akan selalu berdiri bersama melawan Islamofobia dan kebencian dalam segala bentuknya, dan bekerja untuk memastikan nilai-nilai keterbukaan, keragaman, dan kebebasan beragama dilindungi," kata Trudeau seperti dilansir dari publikasi AboutIslam, Senin (13/05/2019).

Ramadhan adalah bulan paling suci dalam kalender Islam. Di bulan Ramadhan, Muslim dewasa, menyelamatkan yang sakit dan mereka yang bepergian, tidak makan, minum, merokok, dan berhubungan seks antara fajar sampai matahari terbenam.

Muslim mendedikasikan waktu mereka selama bulan suci untuk lebih dekat kepada Allah melalui doa, menahan diri, dan perbuatan baik. Muslim di Amerika Utara dan Inggris mulai berpuasa pada hari Senin, 6 Mei, pada hari pertama bulan suci Ramadhan. (jms/aboutislam)

 

Baca juga:

18 Masjid Massachusetts Gelar Kampanye Open Mosque Day 2019


Back to Top