#Ramadhan2019

Petinju Muslim Ini Raih Gelar Juara Dunia pada Bulan Ramadhan

gomuslim.co.id – Bulan Ramadhan tidak menjadi halangan bagi muslim untuk berprestasi. Salah satunya seperti Julian Williams, Petinju Muslim Amerika yang berhasil merebut gelar juara kelas menengah WBA dan IBF di EagleBank Arena di Fairfax, Virginia akhir pekan lalu. Ia mencapai impiannya setelah mengalahkan Jarrett Hurd.

“Pertama-tama aku hanya ingin mengatakan Alhamdulillah, Saya sangat diberkati di bulan Ramadhan. Saya ingin mengucapkan Ramadhan Mubarak kepada semua Muslim di luar sana,” kata Williams seperti dilansir dari publikasi CBS Sports, Selasa (14/5/2019).

Williams begitu diliputi oleh emosi sehingga ia kesulitan melakukan wawancara di dalam ring. Ia berlinang air mata menceritakan bahwa dirinya sudah tunawisma pada usia 13 tahun dan menyaksikan ibunya memerangi kecanduan narkoba. "Mereka bilang aku sudah selesai, bahwa aku tidak punya dagu," ujarnya.

Selain itu, Williams juga memuji lawannya Jarrett dan mengatakan bahwa Jarret adalah petarung yang hebat. “Saya menjadi sangat termotivasi karena semua orang meragukan saya. Saya mematikan Twitter saya, saya mematikan Instagram saya. Saya memblokir semua hal yang baik, saya memblokir semua hal yang buruk,” ungkapnya.

 

Baca juga:

Ini Sosok Atlet Tinju Berhijab yang Digandeng Nike

 

Menurutnya, dunia tinju membuatnya tampak seperti pejuang yang merugi dan mereka tidak bisa kembali. Namun bagi Williams, bukan itu masalahnya. “Berhentilah mengutuk pejuang setelah mereka kalah,” katanya.

Muslim di Amerika sendiri memulai bulan suci Ramadhan pada 6 Mei 2019. Selama puasa, umat Islam menahan diri dari mengkonsumsi makanan, minum, merokok, dan terlibat dalam hubungan seksual mulai dari terbit fajar hingga matahari terbenam.

Syariah Islam mengizinkan semua hal yang bermanfaat bagi tubuh dan tidak membahayakannya, dan melarang semua hal yang dapat menyebabkan kerusakan atau kerusakan pada tubuh. Seperti dalam sebuah hadits yang Nabi SAW bersabda: "Tubuh Anda memiliki hak atas Anda." (HR. Bukhari, Kitaab al-Sawm, 1839). (jms/cbssport)

 

 

Baca juga:

Alhamdulillah, AIBA Perbolehkan Petinju Muslimah Kenakan Hijab

 

 


Back to Top