PT AXA Mandiri Syariah Luncurkan Fitur Wakaf

gomuslim.co.id – PT AXA Mandiri Financial Services (AXA Mandiri) kini meluncurkan fitur wakaf yang memungkinkan nasabah untuk berwakaf melalui produk asuransi jiwa syariah. Hal itu dilakukan untuk memberikan keberkahan bagi nasabah sekaligus memberikan manfaat keberlanjutan bagi sesama.

Presiden Direktur AXA Mandiri, Handojo G Kusuma memandang konsep asuransi syariah sangat cocok dengan budaya Indonesia yaitu gotong royong. Maka, AXA Mandiri unit Syariah berkomitmen untuk berperan aktif mendukung pengembangan pasar asuransi jiwa syariah di Indonesia dengan menghadirkan produk yang inovatif dan amanah.

“Nantinya, kita ingin memberikan solusi perlindungan kepada nasabah yang bernilai syariah. Tak hanya bernilai duniawi namun juga berkontribusi bagi akhirat.” tuturnya di Jakarta, Senin (13/5/2019).

 

Baca juga:

AXA Financial Luncurkan Dua Produk Syariah dengan Fitur Wakaf

 

Handojo juga mengatakan konsep syariah adalah berbagi resiko, hal itu dibuktikan dengan tagline #BerbagiJadiBerkah . Ia juga berharap melalui fitur wakaf, nasabah juga diberi kemudahan beramal yang akan bermanfaat bagi sesame dan sebagai sarana mendekatkan diri kepada Allah SWT.

Fitur wakaf ini sudah sesuai dengan fatwa Dewan Syariah Nasional MUI No. 106/DSN-MUI/X/2016 tentang manfaat wakaf asuransi dan manfaat investasi asuransi jiwa syariah.

Sementara, Anggota Dewan Syariah Nasional MUI Muhammad Syakir Sula yang turut hadir menyatakan dukungannya terhadap hadirnya fitur wakaf AXA Mandiri Syariah. Ia berharap agar program edukasi dan literasi keuangan terus berlanjut dan berkontribusi terhadap peningkatan dan perluasan literasi keuangan yang dikelola secara syariah.

“Masih banyak sekali keraguan masyarakat luas terhadap asuransi, karena kurangnya literasi akan hadirnya asuransi syariah yang merupakan asuransi ta’awun sesuai dengan fatwa ulama terdahulu” paparnya.

Lebih lanjut, ia mengimbau masyarakat untuk memilih asuransi yang halal dan thayyib.

Untuk diketahui, AXA Mandiri unit Syariah didukung oleh Dompet Dhuafa dan Mandiri Amal Insani untuk mengelola dan menyalurkan dana wakaf para nasabah dan menghibahkan sebagian manfaatnya untuk kesejahteraan umat, khususnya dalam inisiatif pembangunan masjid, rumah sakit serta tempat pelayanan kesehatan bagi masyarakat yang kurang mampu. (nov/gomuslim)

 

Baca juga:

AXA Financial Indonesia Gelar Literasi Keuangan ‘Mengenal Lebih Dekat Asuransi Syariah’


Back to Top