Pusat Bantuan Arab Saudi Luncurkan Portal Donasi Online Baru

gomuslim.co.id – Pusat Bantuan Kemanusiaan The King Salman (KSRelief) telah meluncurkan portal donasi online baru dan situs web yang diperbarui untuk menandai peringatan tahun keempat berdirinya organisasi. Peresmian dilakukan Dr. Abdullah Al-Rabiah, penasihat Pengadilan Kerajaan dan Pengawas Umum Organisasi pada Senin (13/5/2019).

Peresmian ini berlangsung dalam acara buka puasa Ramadhan khusus di hotel Crowne Plaza, Riyadh. Dalam acara tersebut, Al-Rabiah merefleksikan kemajuan, pencapaian organisasi dan menantikan tahun berikutnya yang penuh dengan inisiatif dan proyek kreatif yang mencerminkan citra cerah Arab Saudi.

Al-Rabiah mengatakan bahwa KSRelief melaksanakan 1.007 proyek kemanusiaan dan bantuan selama empat tahun terakhir. Adapun donasi senilai total 3,28 miliar USD ini diberikan untuk masyarakat di 44 negara dan dilakukan dalam kemitraan dengan 142 mitra regional dan internasional.

Proyek-proyek tersebut meliputi inisiatif untuk merehabilitasi anak-anak yang direkrut oleh para ekstremis selama konflik di Yaman, proyek pembersihan ranjau darat Saudi di Yaman, dan program rehabilitasi untuk orang-orang yang kehilangan anggota badan dan dipasangi penggantian prostetik.

Dia menambahkan bahwa KSRelief telah membentuk sejumlah inisiatif bantuan penting, termasuk Platform Bantuan Kemanusiaan Saudi, Platform Relawan, dan Platform Pengunjung (untuk para pengungsi), yang dioperasikan oleh KSRelief dengan mitra internasional sesuai dengan standar global.

“Pencapaian KSRelief dan inisiatif bantuan penting yang menjadi tanggung jawabnya menunjukkan keinginan Kerajaan untuk menjadi pemimpin dalam komunitas internasional di bidang pekerjaan kemanusiaan,” kata Al-Rabiah seperti dilansir dari publikasi Arab News, Selasa, (14/5/2019).

Samer Al-Jatili, Direktur Sumber Daya dan Investasi KSRelief, mengatakan portal donasi elektronik baru ini akan memudahkan para pendukung organisasi untuk mendukung pekerjaannya dengan memberikan uang secara online menggunakan kartu kredit dan opsi pembayaran elektronik lainnya.

Para pendonasi dapat memilih negara dan program mana yang ingin mereka bantu, dan mengatur akun pribadi untuk melacak donasi mereka dan program yang telah mereka dukung. (jms/arabnews)


Back to Top