#Ramadhan2019

Dua Organisasi Ini Gelar Buka Puasa Bersama di Gedung Pencakar Langit London

gomuslim.co.id – Organisasi jaringan profesional Muslim Inggris, The Emerald Network dan Human Appeal menggelar buka puasa bersama di Restoran atas The Gherkin, salah satu gedung pencakar langit paling terkenal di London akhir pekan lalu. Kegiatan ini diikuti sejumlah tamu dengan beragam profesi dan pewaris.

Perwakilan Asosiasi Pengacara Muslim (AML), Iram Iqbal mengatakan sangat senang bisa berkumpul bersama dan menikmati pemandangan 360 drajat yang spektakuler di London. Ia menyampaikan takjub karena melihat pemandangan matahari terbenam indah, shalat Maghrib di ketinggian, dan mendapat tiga hidangan lezat untuk buka puasa.

“Kami bangga dan terhormat bisa bergabung dengan Emerald Network dan Human Appeal di acara Iftar yang luar biasa ini. Pembacaan ayat suci Alquran indah menggema menghangatkan hati diikuti dengan pembicaraan tentang kebajikan Ramadhan, waktu untuk refleksi, ibadah, perbuatan baik, dan amal. Malam yang benar-benar ajaib,” ujarnya seperti dilansir dari publikasi AboutIslam, Rabu (15/5).

Ahmed Osman dari Human Appeal mengatakan bahwa pihaknya akan menggalang dana untuk berbagai proyek di seluruh dunia, terutama memberi makan puasa di bulan Ramadhan. Kegiatan ini bertujuan untuk mengumpulkan dana sebanyak-banyaknya untuk mereka yang membutuhkan. Doakan kami bahwa acara ini sukses," ungkapnya.

 

Baca juga:

Restoran Ini Sajikan 100 Makanan Khas Ramadhan

 

Kepala Penggalangan Dana Human Appeal, Zaheer Khan, kegiatan bersama The Emerald Network ini merupakan hal luar biasa. Sekitar 120 tamu datang bersama-sama, dari berbagai jaringan, latar belakang, dan lokasi bergabung dalam doa bersama, menikmati makanan lezat, pengingat spiritual, dan kemanusiaan.

“Terima kasih banyak untuk semua yang hadir, menyumbang, dan mendukung tujuan luar biasa ini. Alhamdulillah, telah terkumpul lebih dari £ 72.000 untuk membangun sumur air yang bisa melayani lebih dari 13.000 orang," katanya.

Selain itu, ada juga ceramah dari Syaikh Muhammad Bhuta, salah satu guru di Ebrahim College. Adzan merdu berkumandang di atas ketinggain 600 kaki oleh Omar Aswat, qari perwakilan Inggris yang telah mengikuti berbagai kompetisi Alquran di seluruh dunia, termasuk Dubai, Mesir, Yordania, dan Tanzania. (jms/aboutislam)

 

 

Baca juga:

Ini Daftar Negara dengan Waktu Puasa Terpanjang di Ramadhan 2019


Back to Top