Bidik Muslim Milenial, Perusahaan asal Inggris Ini Luncurkan Platform Agen Perjalanan Halal Online

gomuslim.co.id – Untuk menargetkan milenial Muslim yang menginginkan kebebasan untuk mengatur perjalanan mereka sendiri, platform baru Rihaala.com mengambil pendekatan berbeda untuk pemesanan perjalanan halal online.

Alih-alih mengandalkan gambar generik tujuan atau membayar banyak untuk pemotretan eksklusif, agen perjalanan online yang baru diluncurkan berbasis di Inggris mengkuratori konten visual dari Instagram, Facebook, dan Twitter secara real-time.

“Kami memiliki sekitar setengah juta aset untuk dimainkan, termasuk video Instagram dan selfie oleh influencer Muslim dan duta besar merek. Ini keindahan cara media sosial terintegrasi,” jelas Nabeel Shariff, pendiri Rihaala.com, seperti dilansir dari publikasi Salaam Gateway, Rabu, (15/05/2019).

Memilih influencer Muslim juga mendukung ekonomi Islam karena orang tidak hanya membeli produk perjalanan, tetapi juga fashion, kosmetik, dan makan malam.

“Kami tidak terisolasi sebagai perusahaan perjalanan dalam ekonomi halal. Kami adalah bagian dari ekonomi yang lebih luas. Fashion memiliki pengaruh pada perjalanan, begitu juga makanan dan gaya hidup,” kata Shariff.

 

Baca juga:

LINE Indonesia Luncurkan Fitur Ramadhan Bertema Julit

 

Saat ini, wisatawan dapat memesan penerbangan dan hotel online. Transfer dan perjalanan akan ditambahkan segera, kata Shariff.

Hotel-hotel disaring berdasarkan enam kategori: Bebas Alkohol, Kolam Pribadi, 100% Makanan Halal, Dirancang untuk Wanita, Ramah Lingkungan, dan tersedia tempat ibadah.

Rihaala.com akan menawarkan lebih dari 1.500 properti di lebih dari 40 tujuan, dari Kanada dan Swiss hingga Filipina dan Tanzania.

“Pada akhir Mei, kami akan memiliki 12 tujuan Eropa. Banyak yang turun ke Eropa karena jauh lebih mudah diakses dalam hal menyediakan opsi ramah halal. Selain itu, ada juga di Afrika adalah benua yang diremehkan dan kami banyak merencanakan di sana. Negara-negara seperti Kenya, Afrika Selatan dan Tanzania akan menjadi mudah diakses,” paparnya.

Rihaala.com bersaing dengan OBooks HalalBooking ramah-Muslim khusus, Pure Trip (keduanya juga berbasis di Inggris), HalalTrip Singapura, dan sampai batas tertentu, HolidayMe yang berbasis di UEA dan Malaysia. Perusahaan lain yang berbasis di Singapura, Have Halal, Will Travel yang juga menargetkan pasar milenial Muslim, mengatakan kepada My Salaam pada bulan Februari bahwa mereka bekerja pada platform bagi para pelancong untuk memesan tur dan kegiatan lainnya. (fau/salaamgateaway/mysalaam/dbs)

 

Baca juga:

Aplikasi Muslimnesia Mudahkan Muslim Milenial Belajar Agama


Back to Top