Warga Cilacap Ini Sumbangkan Motornya untuk Palestina

gomuslim.co.id – Dalam Kegiatan Ramadhan Peduli Kemanusiaan (RPK) tahun ini, One Care mendatangkan 12 imam asal Timur Tengah. Salah-satunya, Syaikh Ahmad Abdul Karim Rusydi Al Khuwaitir asal Gaza, Palestina yang mengisi kegiatan RPK di Kota Cilacap.

Dalam khutbahnya, Syaikh Ahmad menceritakan situasi yang dialami rakyat Palestina saat ini. Ia selalu menekankan pentingnya membantu rakyat Palestina, terutama penduduk Jalur Gaza yang terus terpuruk akibat blokade Israel.

 

Baca juga:

Kebakaran di Kompleks Al-Aqsa Diduga Ulah Anak-anak

 

Warga lantas berbondong-bondong mengumpulkan donasi untuk membantu Palestina. Selain donasi berupa uang, ada juga warga Cilacap yang menyumbangkan kendaraannya.

Bayu, merupakan salah satu jemaah Majid Nurul Hidayah, Cilacap yang turut memberikan satu unit motor bagi rakyat Palestina.

“Sebenarnya dari tahun kemarin sudah ingin sedekah sepeda motor, cuma belum kesempatan. Nah, alhamdulillah sekarang sempat, mumpung ada momen lalu saya sedekahkan. Kenapa saya menyedekahkan motor? Yang jelas saya ingin membantu, khususnya buat Palestina. Karena saya ingin membantu saudara-saudara kita yang ada di sana,” ungkap Bayu.

Ia juga berharap supaya One Care konsisten dalam programnya mendukung kemerdekaan Palesyina dan Rohingya. Di tempat lain, seusai khutbah tarawih, salah-satu jemaah Masjid Nurul Hidayah, Limbangan, Cilacap juga mendonasikan motornya.  (nov/rls/onecare)

 

Baca juga:

KBRI Amman Salurkan Ratusan Paket Iftar selama Ramadhan bagi Jemaah Masjid Al Aqsa


Back to Top