Remaja Islam Masjid Sunda Kelapa Menteng Ikuti World Muslim Conference 2019 di Kuala Lumpur

gomuslim.co.id – Helatan internasional yakni World Muslim Conference 2019 besutan Studec International dan Inhart International Islamic University Malaysia telah sukses digelar pekan lalu, di Kuala Lumpur Malaysia, 10-12 Mei 2019. Agenda yang diklaim merupakan konferensi pemuda muslim terbesar Asia ini diikuti ratusan delegasi dari empat negara yakni Malaysia, Indonesia, Yaman dan Gambia, Afrika.

Salah satu kontingen Indonesia, Ketua Remaja Islam Masjid Sunda Kelapa (RISKA) Menteng,  Pristowo Ariya Putra mengaku senang dan bangga dapat menghadiri undangan agenda tahunan yang baru digelar pertama kali. “Saya sangat terinspirasi karena banyak mendapat banyak sekali informasi terkait perkembangan Islam dunia,” ujarnya saat dihubungi gomuslim Rabu (15/5/2019).

 

Baca juga:

Ini Berbagai Kegiatan Selama Bulan Ramadhan 1440H di Masjid Sunda Kelapa

 

Ariya juga berharap agar semangat seluruh pemuda yang telah mengikuti konferensi tidak terputus, sehingga kosisten dalam pergerakan serta berperan aktif dalam perkembangan islam khususnya Indonesia. Ia juga menuturkan, RISKA sebagai organisasi keislaman memiliki semangat yang sama dalam komitmen membangun peradaban Islam.

Lebih lanjut, menurut Ariya Indonesia sebagai negara dengan penduduk muslim terbesar dunia justru masih ketinggalan jaman dalam hal kepemimpinan islam. Ia menilai Islam sebagai agama yang rahmatan lil alamin seharusnya memberikan kebermanfaatan dan persatuan sehingga terwujudnya Islamic Golden Era.

Bersama dua rekannya, Ariya mengikuti agenda dengan berbagai kegiatan dengan pembicara baik dosen, motivator maupun CEO.

“Semoga di tahun-tahun kedepan Indonesia lebih banyak terlibat dalam acara ini, bahkan saya mengajukan Jakarta untuk menjadi tuan rumah dan RISKA yang akan menjadi pioneer” ungkapnya. (nov/gomuslim)

 

Baca juga:

Sambut Ramadhan, Remaja Islam Masjid Sunda Kelapa Gelar Event Tahunan Ramadhan Rhapsody


Back to Top