#Ramadhan2019

Bus Antar-Jemput di Saudi Layani 8 Juta Orang per Pekan di Bulan Ramadhan

gomuslim.co.id – Pemerintah Kota Makkah mencatat, lebih dari delapan juta orang menggunakan layanan bus jemput-antar dari dan menuju Masjidi al-Haram dalam waktu enam hari. Gubernur Makkah Pangeran Khaled bin Faisal bin Abdulaziz al-Saud mengatakan, ada peningkatan 14 persen dari periode yang sama pada Ramadhan tahun lalu.

Selain itu, tempat parkir khusus Ramadhan yang disiapkan di pinggiran kota suci itu, menerima lebih dari 300 ribu mobil. Jumlah ini berarti kenaikan delapan persen daripada tahun lalu.

 

Baca juga:

Pemerintah Saudi Siapkan Bus Wisata untuk Jemaah Haji

 

Pangeran Khaled mengungkapkan, sekitar 1,6 juta orang menggunakan layanan antar-jemput untuk mencapai stasiun bus Ajyad di dekat Masjidi al-Haram. Lebih dari 771 ribu orang mendatangi stasiun bus Bab Ali. Sebanyak 470.181 orang berhenti di stasiun bis Gerbang Raja Abdul Aziz. Sementara itu, lebih dari 881 ribu orang bertolak dari stasiun bus Jarwal untuk mencapai Masjidi al-Haram.

Lebih dari 2,7 juta orang menggunakan stasiun bus Shaab Amir, 469.793 stasiun bus Jabal Al-Ka'bah, dan lebih dari 984 ribu orang menggunakan stasiun bus Reea Bakhsh. Bus antar-jemput ditargetkan bisa mengangkut lebih dari 40 juta penumpang ke Masjidil Haram pada akhir bulan suci Ramadhan. (nov/dbs/saudigauzette)

 

Baca juga:

Pasca Kereta Cepat Haramain Diresmikan, Waktu Tempuh Makkah-Madinah Hanya 90 Menit


Back to Top