#Mudik2019

Dishub Bekasi Kota: Jelang H-10 Lebaran, Pekerjaan Becakayu Dihentikan, Jalan Pantura Akan Diperbaiki 

gomuslim.co.id – Mudik lebaran menjadi salah satu tradisi yang pada setiap tahunnya jelang hari raya iedul fitri menjadi moment bagi masyarakat untuk pulang kekampung halaman dengan menggunakan kendaraan pribadi baik motor ataupun mobil.

Bekasi menjadi jalur perlintasan bagi pengendara yang ingin mudik ke kampung halaman baik ke arah Jawa Barat, Jawa Tengah, ataupun Jawa Timur dan sekitarnya. Akan tetapi, menurut pantauan tim investigasi gomuslim.co.id, ada beberapa titik yang masih menjadi kendala dan dapat membahayakan bagi pengendara yang ingin melintas untuk mudik.

Jalur Kalimalang di Jalan KH. Noer Ali menjadi salah satu titik perlintasan yang masih menyisahkan bekas pengerjaan pembangunan tol becakayu. Pasalnya di beberapa ruas titik jalur tersebut mulai menyempit yang mengakibatkan terjadinya kemacetan yang cukup signifikan. Selain itu, di beberapa titik jalan lainnya terpantau adanya jalan berlubang yang dapat terindikasi terjadinya kecelakaan lalu lintas.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Bekasi, Yayan Yuliana

Kepala Dinas Perhubungan Kota Bekasi, Yayan Yuliana membenarkan masih adanya kerusakan jalan atas masih berlangsungnya pembangunan Tol Becakayu. Akan tetapi ia mengaku, melalui Pemerintah Daerah sudah mengajukan perbaikan jalan jelang Mudik Lebaran 2019.

“Arus mudik sudah kita persiapkan dari semuanya, hanya memang ada beberapa infrastruktur jalan yang memang sedang perbaikan, kemudian ada juga pembangunan yang memang tidak bisa dihindari. Yang jelas kita dari pemerintah daerah mempersiapkan segala sesuatu terkait dengan arus mudik,” kata Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Yayan Yuliana saat ditemui gomuslim di ruangannya, Jumat (17/5/2019).

 

Baca juga:

Pengamat Transportasi: Ini 5 Hal yang Wajib Diperhatikan Saat Mudik Pertama Kali


Ia menyatakan, sudah berkoordinasi dengan Dinas Pekerjaan Umum (PU) kota Bekasi untuk melakukan perbaikan lebih cepat untuk menghadapi arus mudik mendatang. Ia juga sampaikan, H-10 lebaran, seluruh pekerjaan pembangunan Tol Becakayu akan dihentikan sementara.

“Nanti kita hentikan sementara pekerjaan pembangunan Becakayu, juga kita minta dinas PU melakukan perbaikan jalan di beberapa titik jalan yang berlubang sepanjang jalur pantura. Semoga dinas PU dapat menyelesaikan sebelum H-10 lebaran,” tegas Yayan menutup. (hmz/gomuslim)

 

 

Baca juga:

Ini Alasan Moda Transportasi Bus Jadi Incaran Pemudik


Back to Top