Ini Bahan Jacquard yang Bakal Tren Jadi Baju Lebaran 2019

gomuslim.co.id - Belanja baju lebaran menjadi ritual wajib yang biasa dilakukan masyarakat Indonesia. Pada Lebaran tahun ini busana apakah yang paling banyak diminati dan dicari oleh kaum perempuan?

Sejak dulu, busana model gamis menjadi salah satu primadona yang paling banyak dicari perempuan untuk menyambut Lebaran 2019. Beragam motif gamis pun banyak dijual di Tanah Abang.

Pusat perbelanjaan Tanah Abang menjadi pusat mode fashion di terkenal di masyarakat Indonesia, khususnya Jakarta. Terlihat beberapa penjual busana Muslim yang menjual gamis dengan berbagai jenis bahan, motif, dan corak.

Tahun sebelumnya, gamis model 'Nagita Slavina' yang terbuat dari bahan brokat dengan ciri khas bordir motif bunga yang tersemat pada bagian bawah jadi busana Muslim yang paling favorit, berbeda dengan tren baju lebaran tahun ini.

 

Baca juga:

Ludes dalam Hitungan Menit, Begini Fenomena Hijabers Indonesia Borong Baju Lebaran

 

"Gamis Nagita mah tahun lalu, sekarang si masih ada sedikit, udah nggak musim lagi," tutur penjual gamis Bellis Fashion di Tanah Abang Blok A, Jakarta Pusat.

Saat ini, tambah dia, banyak perempuan yang kini lebih memilih gamis dengan bahan yang ringan dan nyaman. Tren busana Muslim perempuan untuk lebaran tahun ini adalah gamis yang terbuat dari bahan jacquard dan dijual dengan harga Rp 175 ribu.

Penjaga toko Eshan di Tanah Abang Blok B mengungkapkan hal yang sama. Berbeda dari tahun sebelumnya yang kebanyakan menyukai warna-warna terang dan mencolok, tahun ini banyak gamis yang diminati dengan warna-warna lembut atau pastel.

 

 

"Yang jacquard itu biasanya untuk perempuan usia 30-an. Udah banyak laku sekitar 3.000 lebih sebelum puasa ini. Ada glitternya juga dan kebanyakan motif kembang," kata Alung.

Tren tahun ini juga lebih kalem warnanya, lanjut Alung, seperti maroon, toska, cappucino, salem dan peach. Tak hanya itu, gamis dengan bahan kombinasi brokat dan sifon juga banyak dicari perempuan untuk baju lebarannya.

“Paling banyak dijadikan busana dengan model batwing dan cape, gamis ini dijual dengan harga Rp 250 ribu sampai Rp 300 ribu,” pungkasnya.

Selain itu, motif gamis yang mendominasi adalah kembang dengan glitter. Sementara, untuk ukurannya all size. (nat/wolipop/dbs/foto: detikom)


Back to Top