#Ramadhan2019

Hotel Santika Premiere KHI Bekasi Gelar Bukber dan Santunan Anak Yatim

gomuslim.co.id - Hotel Santika Premiere Kota Harapan Indah Bekasi menggelar buka bersama dan santunan anak yatim. Bertepatan dengan momen Ramadan, seluruh karyawan dan manajemen Hotel Santika Premiere Kota Harapan Indah Bekasi mengundang Yayasan Panti Asuhan Yayasan Al-Muslimun. Selain itu, acara gardener juga dilaksanakan. Peserta yang hadir merupakan warga sekitar Kota Harapan Indah di Lobby Utama Arena Hall.

"Event Corporate Social Responsibility (CSR) hotel Santika Premiere. Dimana menjadi salah satu tanggung jawab hotel juga," terang General Manager Hotel Santika KHI, Endy Basuki kepada gomuslim, pada Jumat, (17/5/2019).

 

Baca juga:

Gandeng Filantropi, Pemprov DKI Bagikan Ifthar di 242 RT DKI Jakarta


Rangkaian kegiatan buka puasa ini dimulai dengan tausiah dipimpin oleh Ustad Syarifudin Ahmad, dan Saritilawah dipimpin oleh Anwar. Serta, penampilan hadroh dari tim Al-Muslimun dibawakan langsung oleh anak-anak panti asuhan dan yatim piatu. 

Selain itu, Hiburan yang lain, yaitu menonton film bersama dari Film Anak Nusa dengan mengusung tema "Belajar Ikhlas"

Hotel Santika Premiere Kota Harapan Indah Bekasi menyajikan aneka takjil dan menu khusus sesuai tema yang dihadirkan yaitu, kesederhanaan dan untuk makanannya khas Indonesia.

“Acara ini dihadiri oleh 30 anak yatim piatu, dihari rekan-rekan media di Bekasi, salah satunya perwakilan dari Forjas (Forum Jurnalis Bekasi dan Rujuk (Rukun Jurnalis Bekasi), IWO (Ikatan Wartawan Online) serta seluruh karyawan Hotel Santika Premiere Kota Harapan Indah Bekasi yang berkumpul bersama dalam momen bahagia menikmati sajian buka puasa, shalat berjamaah, dan berbagi kebahagiaan berupa santunan untuk anak-anak panti asuhan dan yatim piatu," kata pria berkacamata ini.

Sementara itu, Gratia Vika Maharani selaku Public Relationship Hotel Santika KHI berharap, dalam kegiatan tersebut, dapat memberikan manfaat dan menghadirkan senyum serta kebahagiaan di hati seluruh anak-anak panti asuhan dan yatim piatu serta tamu undangan yang hadir.

"Kegiatan kali ini berbeda dengan tahun lalu, dari mulai isi acaranya, dimana disini ada perform hadroh dari anak- anak panti, juga untuk anak yatimnya lebih banyak dari tahun sebelumnya," tandasnya.

Bulan Ramadhan merupakan bulan Al Qur’an. Di bulan Al Qur’an ini umat Islam perlu membaca serta merenungkan isi Al Qur’an Al Karim. Ya, perenungan isi Al Qur’an hendaknya mendapat porsi yang besar dari aktifitas umat muslim di bulan suci ini. Mengingat hanya dengan inilah umat Islam dapat mengembalikan peran Al Qur’an sebagai pedoman hidup dan panduan menuju jalan yang benar.

“Bulan Ramadhan adalah bulan bulan diturunkannya Al Qur’an. Al Quran adalah petunjuk bagi manusia dan penjelasan-penjelasan mengenai petunjuk itu dan pembeda (antara yang hak dan yang bathil)” (QS. Al Baqarah: 185)

Usaha yang mulia ini bisa dimulai dari sebuah ayat yang sering dibacakan, dikumandangkan, bahkan dihafal oleh kaum muslimin, yaitu surat Al Baqarah ayat 183, yang membahas tentang ibadah puasa

“Hai orang-orang yang beriman, diwajibkan atas kamu berpuasa sebagaimana diwajibkan atas orang-orang sebelum kalian agar kamu bertakwa” (QS. Al Baqarah: 183). (hmz/gomuslim)

 

 

Baca juga:

Komunitas Mahasiswa Muslim Ini Gelar Buka Puasa Bersama di Universitas California


Back to Top