#Ramadhan2019

Selama Ramadhan, Ronaldo Sumbang 1,5 Juta Dollar untuk Anak-anak Palestina

gomuslim.co.id – Mega bintang sepakbola asal Portugal, Cristiano Ronaldo dilaporkan telah menyumbangkan 1,5 juta US Dollar atau Rp21 milliar kepada orang-orang Palestina selama bulan suci Ramadhan tahun ini. Sumbangan dari striker Juventus ini sebagai bentuk solidaritas kemanusiaan terhadap rakyat Palestina, terutama saat blokade Israel dan pengepungan Gaza.

Seperti dilansir dari publikasi teleSUR, Sabtu (18/5/2019), hal ini bukan pertama kalinya bagi superstar dunia untuk mendukung perjuangan Palestina. Pada tahun 2012, ia melelang Sepatu Emasnya untuk mengumpulkan dana yang kemudian disumbangkan ke anak-anak Palestina.

Pada 2013, Ronaldo tertangkap kamera pernah menolak bertukar kaos dengan salah satu pemain timnas Israel pada laga kualifikasi Piala Dunia 2014 zona Eropa.

Ahmad Daubasha, seorang bocah lelaki berusia 5 tahun satu-satunya yang selamat dari sebuah keluarga Palestina yang diserang oleh para pemukim Israel, diterima oleh Ronaldo pada tahun 2016 di pusat pelatihan Real Madrid. Ketika itu, Ronaldo berfoto bersama sang bocah dan memberinya sebuah kemeja yang didedikasikan khusus untuk dia.

Pada 2016, Ronaldo memberi sebuah pesan harapan untuk anak-anak Suriah.  memberi tahu mereka bahwa mereka adalah pahlawan sejati di tahun keenam perang yang pahit.

 

Baca juga:

Pesepak Bola Muslim Ini Cetak Gol Indah Usai Buka Puasa

 

Kemudian, pada 2018, ia meminta dunia untuk membantu anak-anak Rohingya yang tinggal di kamp-kamp pengungsi setelah melarikan diri dari kematian di tangan pasukan Burma akhir tahun lalu.

Ronaldo bukan satu-satunya superstar internasional yang mendukung tujuan kemanusiaan. Pada 2016, bintang Argentina dan FC Barcelona Lionel Messi beralih ke Facebook untuk meningkatkan kesadaran tentang penderitaan anak-anak Suriah.

Gelandang Manchester United Paul Pogba mendedikasikan golnya melawan Newcastle pada November 2017 untuk migran yang dijual sebagai budak di Libya, menarik perhatian dunia pada kondisi yang memburuk di negara Afrika.

Selama dua bulan belakangan ini Israel kembali melakukan agresi kepada para warga Palestina, khususnya di jalur Gaza. Pemerintah Israel tersebut juga melakukan blokade sehingga para warga di kawasan tersebut mengalami kelaparan. (jms/telesur/aboutislam)

 

Baca juga:

Begini Cerita Pesepakbola Sadio Mane yang Tak Mau Pakai Mobil Mewah ke Masjid


Back to Top