#Ramadhan2019

LKC Rorotan Dompet Dhuafa Siapkan Kampung Sehat di Grebeg Kampung Warakas

gomuslim.co.id – Layanan Kesehatan Cuma–Cuma (LKC) Rorotan Dompet Dhuafa turut mengadakan mengadakan ‘Grebeg Kampung’ yang diselenggarakan di Pondok Pesantren Nurul Jalal Warakas Tanjung Priok, Jakarta Utara.

"Dompet Dhuafa hadir dalam Grebeg Kampung ini diharapkan dapat memberikan impact kesehatan yang lebih terhadap masyarakat. Dengan menciptakan kesehatan yang bersih di lingkungan dapat melahirkan kreatifitas serta hidup sehat." ucap koordinator  LKC Rorotan, Evi dalam rilis yang diterima gomuslim (18/05/2019).

Acara ini juga digelar dalam rangka menyemarakan bulan suci Ramadhan dengan semangat #jangantakutberbagi di lingkungan pondok pesantren. Gerai Sehat LKC Rorotan Dompet Dhuafa bersama  PTTEP dalam meningkatkan upaya peningkatan serta mewujudkan peran nyata kemandirian, status dan prilaku kesehatan di pondok pesantren dan pos sehat yang berdampak pada  lingkungan  sekitarnya.

 

Baca juga:

Sambut Ramadhan, Dompet Dhuafa Kampanye Program 'Jangan Takut Berzakat'

 

Selain screening kesehatan, banyak kegiatan lain seperti Gerakan Masjid Sehat (GEMAS), Perlombaan kebersihan Asrama “Asrama Saya Sehat” (ASSET), asam urat dan kolesterol masyarakat pondok pesantren dan sekitarnya, Buka Puasa Bersama, Sembako Murah, memasak untuk sajian berbuka puasa bersama yang di laksanakan oleh ibu-ibu warga sekitar dan Pelatihan Kilat terkait keterampilan dengan jumlah peserta sebanyak 30 orang.

Untuk diketahui, ponpes tersebut merupakan salah satu dari tiga ponpes binaan lainnya yakni Pondok Pesantren Al Wathoniyyah Rorotan Cilincing dan Pondok Pesantren Raudhoh Al Aitam Marunda Cilincing dengan program Santri Sehat.

Program Santri Sehat LKC rorotan merupakan suatu Perencanaan program Santri Sehat yang  dituangkan dalam sebuah Matriks Perencanaan Program, dimana salah satu tujuannya adalah memberdayakan santri agar dapat berkhidmat dan bermanfaat bersama-sama dengan masyarakat sekitar pondok pesanteren dalam membangun pola dan perilaku hidup bersih dan sehat serta berdaya dalam pembangunan program kesehatan masyarakat di lingkungan sekitar. (nov/dompetdhuafa)

 

 

Baca juga:

Berbagi Keberkahan Ramadhan, Dompet Dhuafa Grebek Kampung Binaan di Bogor


Back to Top