#Ramadhan2019

Bertajuk Bunga Ramadhan, Hijab Motion Ajak Anak-Anak Rumah Singgah Bermain di Kidzoona

gomuslim.co.id - Berbagi kebahagiaan tidak melulu berupa materi. Ada banyak cara yang dapat dilakukan jika mau berkreativitas. Salah satunya yang dilakukan oleh komunitas pemberdayaan perempuan Hijab Motion. Melalui program tahunan Bunga Ramadhan, komunitas yang diinisiasi oleh Triana Putri melakukan aksi charity dengan mengajak anak-anak Rumah Singgah Salsabila bermain ke Kidzoona, Lippo Mall Kemang, Jakarta Selatan, Sabtu (18/05/2019).

Salah satu konsep yang diusung adalah melibatkan 50 adik dan 25 kaka asuh bermain, berbuka puasa bersama hingga berbelanja kebutuhan adik-adik. Public Relation Hijab Motion, Hetty mengatakan tahun ini Hijab Motion mengangkat tema “Berbagi Bahagia, Bahagia Berbagi” yang juga berkolaborasi dengan Rumah Singgah Salsabila asuhan ustadzah Lulung Mumtaza.

“Kita ingin adik asuh merasakan kebahagiaan yang kita rasakan, bisa beli sesuatu itu kan sederhana untuk kita tapi sesuatu yang mahal untuk adik-adik,” tutur Hetty.

Tak hanya berbagi kebahagiaan dengan mengajak adik-adik bermain, kaka asuh yang terlibat difasilitasi dengan materi kajian dari ustadz Asep Fakhri dan sharing session inspiratif dari owner Timoho Travel Nusfia Zulfa dengan tema “Libatkan Allah dalam Mimpi Besarmu, Guru Honorer Keliling Dunia.”

 

 

Dalam kajian singat menjelang berbuka puasa, ustadz Asep menjabarkan tiga kunci dalam hidup. Pertama hidup harus sukses, kuncinya adalah bersabar.

“Menahan diri untuk tidak berhenti dan terus berjuang,” ujar ustadz Asep.

Kedua, bahagia yang kuncinya adalah bersyukur. Karena, lanjut ustadz Asep, apapun yang diberi Allah jangan dilihat bukan karena banyak atau adanya. Tapi bersyukur karena mampu melihat kurangnya.

“Dan yang ketiga mulia, kuncinya adalah bahagia,” tutup ustadz Asep. (nat/foto:gomuslim)

 

Baca juga:

Komunitas Hijab Motion: Tak Cukup Berhijab, Muslimah Harus Terus Bergerak

 


Back to Top