#Mudik2019

Jasa Marga Persiapkan 191 Rambu dan CCTV di Tol Ngawi-Kertosono Jelang Mudik Lebaran

gomuslim.co.id - PT Jasa Marga Ngawi-Kertosono (JNK) menambah petugas di tiga gerbang tol jelang persiapan mudik lebaran. Pihaknya juga melakukan penambahan 191 rambu dan CCTV. 

"Memang ada beberapa lokasi kami tambah untuk area yang sering terjadi kecelakaan. Untuk rambu dan CCTV total sekitar 191 mulai Ngawi sampai Kertosono Nganjuk," ujar GM Operasi dan Pemeliharaan JNK, Charles Lendra, Senin (20/05/2019).

Menurut Charles, CCTV akan dipasang di 65 titik baik di gerbang tol maupun di ruas jalan. Untuk yang di ruas jalan, CCTV akan dipasang per satu kilometer.

"Selain 65 CCTV juga kami pasang penambahan rambu batas maksimal kecepatan dalam tol ada 37 unit. Kemudian rumble stripe atau rambu kejut yang melintang di ruas main road ada 26 unit, agar pengendara tidak ngantuk," ujarnya.

Rambu kejut dipasang di daerah rawan kecelakaan serta menjelang gerbang tol. Jika lelah atau mengantuk, pengendara Mudik diimbau untuk beristirahat di dua rest area yang telah disediakan.

 

Baca juga:

Dishub Bekasi Kota: Jelang H-10 Lebaran, Pekerjaan Becakayu Dihentikan, Jalan Pantura Akan Diperbaiki 



"Kami juga mengimbau pemudik untuk istirahat jika capek dan ngantuk di dua rest area yang ada di ruas tol Ngawi-Kertosono," tambahnya.

Selain itu, pihak Jasa Marga juga memasang pembatas jalan yang belum terpasang. Kemudian melakukan pengaspalan di jalur setelah Gerbang Tol Caruban yang kurang rata. Dua rest area di ruas tol Ngawi-Kertosono aantara lain di KM 596 Desa Sukowidi, Kecamatan Kartoharjo, Magetan dan di KM 626 Desa Saradan, Kabupaten Madiun.

Adapun, tiga Gerbang Tol (GT) yang ada di ruas Ngawi-Kertosono juga akan dioptimalkan dengan penambahan petugas. Yakni GT Madiun, GT Caruban dan GT Nganjuk. Total akan ada 75 petugas di tiga GT tersebut saat Mudik lebaran atau ditambah 48 petugas. (nat/detik/dbs/foto:ist)


Back to Top