#Ramadhan2019

Berbagi Kebahagiaan Ramadhan, Relawan Nusantara Ngabuburit Bareng Lansia

gomuslim.co.id – Bersama Rumah Zakat, Relawan Nusantara sukses mengadakan kegiatan ‘Ngabuburit Bareng Lansia’  di Panti Sosial Tresna Werdha Budi Mulia 3, Jakarta Selatan, Sabtu (18/05/2019). Ketua Pelaksana Nur Azizah, mengatakan agenda ini digelar untuk menunjukkan kasih sayang kepada orang tua jompo yang tidak mempunyai keluarga serta kerabat khususnya di bulan Ramadhan.

“Sebagai muslim, wajib bagi kita untuk saling menyayangi juga menghormati orangtua. Kedepan kami akan mengadakan agenda serupa, tapi mungkin di panti jompo lainnya yang ada di Jakarta ” tutur Azizah kepada gomuslim.


Baca juga :

Tingkatkan Produktivitas Lansia, Rumah Zakat Gelar Program Campus Care Giver


Agenda dimeriahkan dengan berbagai acara, selain cek metabolik, games dan doorprize, video dokumenter, tausyiah, buka bersama dan doa bersama. Salah satu lansia penghunti panti, Damika Sudi mengaku senang atas kedatangan Relawan Nusantara.

“Bukan seneng-seneng lagi, bahagia. Bahagia dapat doorprize, sudah cek kesehatan gini-gini masih bagus kesehatan saya” ujarnya.

Bahkan salah satu penghuni panti lainnya, yakni Oma Cucu memberikan sambutan bahagia serta pantun yang dia karang sendiri.

"Siapa bilang jati ini dari Blitar, Jati ini dari Prambanan. Siapa bilang di panti lapar, di panti banyak makanan." katanya.

Dalam agenda ini, disalurkan bingkisan untuk 350 yang berupa 350 pcs sajadah, kaos kaki, dan baju lebaran. Tak hanya itu, turut dibagikan pula bingkisan lebaran untuk 86 pendamping sosial yang sehari-hari mengurusi keperluan para lansia di panti sosial.

Program ini didukung oleh berbagai donator dan sponsor, seperti Vanilla Hijab, ZIS Indosat, Surveyor Indonesia, HEONZ, Cita Sehat Fondation, dan Mandiri Daya Insani. (nov/rumahzakat)

 

Baca juga:

FKIK UMY Berikan Pelatihan Kesehatan pada Lansia


Back to Top