#Mudik2019

Ada Diskon Tarif Tol pada Mudik Lebaran 2019

gomuslim.co.id – Jelang arus mudik Lebaran 2019, Pemerintah mengumumkan akan memberi diskon tariff tol. Hal tersebut disampaikan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono. Dia memastikan adanya diskon tarif tol pada saat arus mudik dan balik Lebaran 2019. Hal tersebut didapat usai rapat bersama dengan Badan Usaha Pengatur Jalan Tol (BUJT).

"Sudah tadi pagi, mungkin nanti (diumumkan diskon tarifnya). Pada prinsipnya BUJT akan memberikan. Cuma waktunya ini akan kita atur kapan mulai akan berlaku," ujar Basuki, di Komisi V DPR, Jakarta, Selasa (21/05/2019).

Mekanisme penetapan diskon, lanjut Basuki, akan dikoordinasikan dengan Badan Pengatur Jalan Tol (BPTJ). Hal tersebut supaya arus mudik atau balik bisa lancar dengan penyebaran volume kendaraan yang merata.

"Diatur oleh BPJT mendiskusikan dengan BUJT nya apakah H-3 atau H-7 sesuai dengan jadwal perhubungan. Mustinya di peak nya itu, atau mungkin sebelumnya, atau sesudahnya supaya nyebar orang, mekanisme diskon ini juga kita pakai sebagai instrumen untuk mengatur flow-nya sehingga tidak semua orang pada tanggal tertentu," ujarnya.

Basuki mengaku belum mengetahui berapa besaran diskon tarif yang ditetapkan karena. Hanya saja, kata dia, semua BUJT semuanya sudah sepakat untuk memberikan diskon tarif tol.

"Semua sudah sepakat untuk memberikan diskon di semua ruas jalan tol. Alhamdulillah mereka bersepakat," ujarnya.

Pemerintah dan Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) akan terapkan diskon tarif tol menjelang arus mudik hari ini, Rabu (22/5/2019). Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) dan BUJT sudah melakukan diskusi sejak kemarin, Selasa, (21/05/2019).

 

Baca juga:

Tol Trans Jawa Berlakukan Jalan Satu Arah pada Mudik Lebaran Tahun Ini

 

 


Back to Top