Masya Allah, Film Spiderman: Far From Home Hadirkan Pemain Berhijab

gomuslim.co.id - Film Spiderman akan kembali hadir di layar lebar, Marvel Universe akan meluncurkan Spiderman: Far From Home. Setelah trailer film tersebut rilis, netizen dihebohkan dengan munculnya sosok perempuan berhijab di salah satu adegannya.

Dia adalah artis asal Inggris, Zoha Rahman. Perempuan berdarah India itu merupakan model Muslim. Ini jadi pengalaman pertama bagi Marvel dalam menghadirkan karakter perempuan berhijab dalam filmnya.

"Ketika diminta apakah aku senang memakai hijab untuk peran ini, aku langsung mengiyakan. Aku langsung berfoto selfie memakai dupatta (kain India) sebagai hijab dan mengirimkannya kepada casting director," tutur Zoha seperti yang dilansir dari publikasi Metro.

Ia pun mengunggah foto shooting hari pertamanya di Instagram. Ia sangat antusias dan cocok memakai hijab. Netizen pun menyambut kehadiran tokoh hijaber dengan respon positif.

 

Baca juga:

Inilah Sosok Willow Wilson, Hijaber Pembuat Tokoh Superhero Muslim dari Marvel



"Zoha, i love you, senang sekali rasanya melihatmu merepresentasikan hijabers," tulis akun Twitter bernama JoyfullHolland.

"Terima kasih Spiderman telah memberikan representasi hijabi untuk kami, kami butuh dan layak mendapatkannya," tutur pengguna Twitter lainnya. 

Keterlibatan perempuan berhijab dikaitkan dengan sosok superhero Muslim yang muncul di komik Marvel bernama Kamala. Seperti yang dilansir dari publikasi BBC, pihak Marvel ungkap akan segera mengenalkan karakter tersebut bersamaan dengan film Captain Marvel yang kini masih dalam proses syuting. Jadi tunggu kejutan lainnya dari Marvel! (nat/metro/bbc/dbs/foto:instagram/Zoha_purplemush)


Back to Top