#Ramadhan2019

Edukasi Halal, UNO Syariah dan FIM Bogor Gelar ‘HORE US BERBAGI’ bersama Anak Yatim

gomuslim.co.id – Komunitas UNO Syariah bersama Forum Indonesia Muda (FIM) Bogor menggelar "HORE US BERBAGI" bersama 40 anak yatim di Zona Madina, Kemang, Bogor, Minggu (26/5/2019). Kegiatan bertajuk ‘Halal is Everytime and Everywhere’ ini dihelat dalam rangka memeriahkan bulan suci Ramadhan 1440 H.

Ketua Pelaksana Kegiatan, Retno mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk memberikan edukasi sedini mungkin tentang pentingnya halal dalam kehidupan masyarakat. Kegiatan dibuat secara kreatif mulai dari permainan kartu UNO Syariah, sharing bersama Halal Corner, sampai praktek membuat takjil yang halal, mudah dan bersih.

“Kita ingin mengedukasi kepada anak-anak bahwa halal itu bukan hanya sebatas makanan, tapi juga dari sisi fashion, travel dan lainnya. Alhamdulillah tadi ada Kak Aisha Maharani dan Ka Fickri Rahman dari Mastechef Indonesia yang sudah berbagi dengan adik-adik peserta dari Yatim Mandiri,” ujarnya.

Menurutnya, saat ini kesadaran masyarakat Indonesia tentang halal masih rendah. Untuk itu, sangat penting untuk memberikan edukasi sedini mungkin terkait halal. “Mungkin sebagian masyarakat hanya tahu halal itu makanan aja. Padahal, halal lebih luas, bukan hanya dari aspek makanan dan minuman saja. Bisa dari travel, fashion, sampai transaksi,” katanya.  

 

Baca juga:

UNO Syariah, Game Edukasi Ekonomi Islam nan Kreatif dan Kekinian

 

Lebih lanjut, Mahasiswa Ilmu Ekonomi Syariah IPB ini bersyukur karena kegiatan seri pedana halal dari UNO Syariah ini bisa terlaksana. Ia menyampaikan terimakasih terhadap semua pihak termasuk para volunteer yang telah membantu untuk mensukseskan acara.

“Seri Halal UNO Syariah ini seri terbaru, biasanya kita ngomongin ekonomi Islam seperti perbankan syariah. Tapi kegiatan ini lebih ke aplikasi kehidupan sehari-hari. Semoga ke depan, masyarakat sejak dini bisa lebih aware lagi tentang halal. Bahwa halal itu penting, bukan karena Islam saja, tapi karena memang halal itu baik untuk masyarakat,” tandasnya.

Di akhir acara, kegiatan ditutup dengan buka dan doa bersama serta santunan anak yatim. Masing-masing peserta mendapat paket bingkisan yang berisi sajadah, makanan, minuman dan uang tunai. (jms)

 

Baca juga:

Berbagi Keberkahan Ramadhan, Dompet Dhuafa Grebek Kampung Binaan di Bogor

 


Back to Top