Wow, Ada Hijab Seharga Rp 172 Juta dari Malaysia

gomuslim.co.id- Bawal Exclusive sebuah brand hijab asal Malaysia merilis hijab yang diprediksi termahal di dunia. Harganya sungguh fantastis mencapai Rp 172 juta. Hijab lokal asal Malaysia ini merilis hijab seharga RM 50.000 atau sekitar Rp 172 juta. Kerudung tersebut dipamerkan oleh mereka di Hotel St. Regis, Kuala Lumpur, Rabu (27/05/2019).

Seperti yang dilansir dari laman Facebooknya, Bawal Exclusive mengumumkan perilisan kerudung termahal di dunia tersebut.

"Syukur Alhamdulillah selesai sudah majlis penyerahan tudung paling mahal yang pernah kami hasilkan bernilai RM50,000 kepada pemilik butik ByQiss," tulisnya.

Kerudung Bawal Exclusive jadi yang termahal di dunia karena dibuat dengan hiasan kristal Swarovski. Kerudung berwarna hitam itu tampak dihiasi ribuan kristal Swarovski yang dibentuk menjadi bunga hijab tersebut tampak berkilauan.

 

Baca juga:

Brand Asal Malaysia Ini Luncurkan Hijab Seharga Mobil untuk Koleksi Idul Fitri 2019

 

"Tudung istimewa ini sudah pasti merupakan tudung hasil kolaborasi antara kami bersama jenama kristal antarabangsa, Swarovski. Bukan sahaja jenama kami merupakan jenama mewah hijab Swarovski yang terbesar di dunia. Kami juga merupakan syarikat Bumiputra yang menjadi antara pemborong terbesar kristal Swarovski di dunia," tulis Bawal Exclusive dalam rilisnya di Facebook.

Hijab seharga Rp 172 juta ini pun menjadi sorotan dan viral di Malaysia. Unggahan Bawal Exclusive mengenai kerudung mereka yang termahal di dunia sampai saat ini sudah disebarkan ulang lebih dari 2.200 kali. Beragam komentar pun menghiasi halaman media sosial brand lokal tersebut. Sebagian dari mereka menyoroti harga kerudung yang super mahal dan dianggap terlalu berlebihan.

"Allah datangkan pelangi bila dapat rm50k...tapi kena pastikan tudung tu kalis dosa dan api neraka ye sebab fungsi tudung dalam kehidupan seharian untuk tutup aurat bukan untuk mengudang pandangan manusia untuk puji pujian kerana segala puji hanyalah bagi Allah," tulis pemilik akun Bangkit Sedar.

"Kalau pakai tudung tu boleh masuk syurga aku pon beli .. stakat tudung kain nipis size tak tutup aurat dgn betol tak yah lah ... baik beli tudung ustazah yg mcm tudung saji tu ... kain tak nipis labuh tetup aurat tu berbaloi dengan harga 50k ..," tulis akun Effa Fazira.

Menanggapi kontroversi kerudung mereka yang dianggap terlalu berlebihan karena harganya mencapai Rp 172 juta, pihak Bawal Exclusive mengatakan wajar jika karya mereka dipersoalkan. Namun menurut mereka tidak ada salahnya seorang perempuan menghadiahi dirinya sendiri sebuah benda yang mahal dan eksklusif sebagai buah dari hasil kerja kerasnya.

"Sebagai perempuan yang istiqamah dalam menjaga aurat, tidak salah rasanya untuk memakai tudung eksklusif ini kerana ia akan turut memberi motivasi untuk bekerja lebih keras terutamanya dalam kalangan perempuan pantai timur yang terkenal dengan semangat keusahawanan mereka," tulis Bawal Exclusive.

Pendiri Bawal Exclusive, Haliza Maysuri lantas mengungkap proses pembuatan di baliknya. Haliza menuturkan desain hijab tersebut terinspirasi dari keindahan padang pasir berbunga.

 


"Hijab ini terinspirasi dari gurun berbunga karena sesuai dengan kepribadian pemiliknya dan butuh waktu tiga bulan untuk menyelesaikannya," ujar Haliza Maysuri seperti yang dilansir dari publikasi Sinar Harian, Rabu (28/05/2019).

Untuk mewujudkannya, Bawal Exclusive sampai menggunakan lebih 10 warna kristal Swarovski agar memperoleh efek gradasi yang indah di motif bunga dalam hijab.

Haliza juga menambahkan hijab termahal di dunia itu baru bisa selesai sepenuhnya setelah dikerjakan selama 3 bulan lantaran proses pembuatannya yang rumit. Tak tanggung-tanggung, perusahaan ini sampai memproduksi hijab ini sepenuhnya di Austria demi mendapatkan hasil yang terbaik.

"Lebih dari 10 warna batu kristal Swarovski yang kami gunakan. Harga 50 ribu ringgit itu sudah termasuk biaya desainer profesional hingga biaya produksi di Austria," pungkasnya.

Seperti inilah penampakan hijab termahal di dunia seharga Rp 172 juta keluaran Bawal Exclusive yang dilansir laman Sinar Harian.

Hijab mewah tersebut diserahkan kepada pembelinya pada Senin (27/05/2019) lalu. Usut punya usut wanita yang beruntung memilikinya ternyata adalah seorang akuntan berusia 35 tahun asal Kuantan, Pahang. (nat/bawalexclusive/wolipop/dbs/foto:malaymail/rojakdaily)


Back to Top