#Ramadhan2019

Kompak! Pemuda Lintas Agama di Jombang Bagikan Takjil Gratis

gomuslim.co.id - Sejumlah pemuda lintas agama di Kabupaten Jombang Jawa Timur berkumpul bersama di komplek Gereja Kristen Jawi Wetan (GKJW) Mojowarno dengan persiapan takjil yang akan dibagikan ke masyarakat sekitar. Ratusan paket takjil dibagikan para pemuda lintas agama tersebut hingga menjelang waktu berbuka puasa.

Ketua Pimpinan Anak Cabang IPNU Mojowarno Imam Syafi'i, menyebutkan hal itu dilakukan dalam rangka memupuk Toleransi Para pelajar, pemuda dan mahasiswa lintas agama yang menggelar acara bagi takjil berasal dari Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Mojowarno, Ikatan pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Mojowarno, serta dari Komisi Pembinaan Pemuda dan Mahasiswa (KPPM).

Untuk diketahui, IPNU dan IPPNU merupakan organisasi badan otonom di bawah naungan Nahdlatul Ulama, sedangan KPPM merupakan organisasi kepemudaan di bawah naungan GKJW Mojowarno. "Tujuan kami mengkampanyekan pentingnya toleransi antar umat beragama," tambahnya.

Lebih lanjut, menurut Imam Syafi'i, komitmen menjaga persatuan dan persaudaraan antar anak bangsa perlu digelorakan secara terus menerus. Tanpa menghilangkan perbedaan, jiwa toleran setiap pemuda perlu dipupuk sejak dini.

Sementara, ketua KPPM-GKJW Mojowarno Feriana Kurnianto menuturkan harapannya yakni untuk turut serta memperkuat nilai kebhinekaan dan persaudaraan.

 Feriana menambahkan bulan ramadhan merupakan bulan suci bagi umat Islam yang memiliki kewajiban menjalankan ibadah puasa. Lewat acara bagi-bagi takjil kepada umat Islam yang sedang berpuasa, Feriana dan teman-temannya berharap bisa berbagi kasih dan memupuk jiwa toleran antar umat beragama. "Tujuannya sederhana, yaitu untuk mewujudkan kasih kepada sesama dan sebagai wujud toleransi antar umat beragama," tutupnya. (nov/kompas)

 


Back to Top