Saudi Tambah Kuota Air Zamzam di Masjidil Haram

gomuslim.co.id – Seiring dengan meningkatnya kunjungan ke Masjid al-Haram Makkah, Presidensi Umum untuk Urusan Dua Masjid Suci telah menambah kuota air Zamzam di Masjid al-Haram. Otoritas menyediakan sebanyak 10 ribu kontainer air Zamzam baru melalui departemen Suqiya Zamzam.

Jumlah kontainer yang disediakan telah mencapai lebih dari 25 ribu setiap harinya, bersama dengan 650 stasiun (tempat) minum dan 216 tangki stainless steel. Suqiya mendistribusikan sebanyak 11.570 kontainer di Masjid al-Haram, termasuk 6.282 kontainer utama dan 5.288 kontainer cadangan.

 

Baca juga:

Ini Perbedaan Air Zamzam Asli dan Palsu

 

Selain itu, Suqiya juga mendistribusikan air Zamzam melalui air mancur yang beroperasi dan kontainer pengeluaran (dispenser). Di samping itu, adapula jasa layanan dari petugas yang hadir untuk menyediakan air suci tersebut bagi orang-orang dengan kebutuhan khusus.

Presidensi Umum mengerahkan semua upaya untuk menyediakan layanan yang memungkinkan pengunjung dan jamaah di Masjid al-Haram beribadah dengan mudah dan nyaman.

Untuk diketahui, kontainer baru air Zamzam yang mereka sediakan ini dikenal dengan kualitasnya yang tinggi, karena wadah tersebut dapat menjaga suhu air dingin dan tidak dapat dipengaruhi oleh kondisi cuaca. (nov/dbs/ihram)

 

Baca juga:

Terungkap, Kandungan Terbaik Antioksidan dan Daya Serap Iodine Pada Air Zamzam.


Back to Top