#Mudik2019

Gelombang Arus Balik Terlihat, Dishub Kota Bekasi Terjunkan 764 Petugas

gomuslim.co.id – Gelombang arus balik mulai terlihat di terminal induk Kota Bekasi pada H+2. Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bekasi telah menerjunkan sebanyak 764 petugas untuk mengawal arus balik 2019 yang diperkirakan akan menjadi titik puncak pada H+3 dan H+4 lebaran yaitu hari Sabtu dan Minggu.

Kepala Bidang Pengendalian dan Operasional Dishub Kota Bekasi, Saut Hutajulu, mengatakan, petugas yang diterjunkan terdiri dari dari pengendalian operasional (dalops) dan Unit Pelaksana Teknis Dishub dari kecamatan. Katanya, rincian personel yang di turunkan yaitu Dishub 526 petugas dan UPTD Dalops dari kecamatan 238 petugas.

“Para petugas sudah disiapkan pada masa arus mudik sejak H-7 lebaran atau Rabu tanggal 29 Mei kemarin, Dan kalau untuk mengawal arus balik mereka akan bertugas hingga H+7 lebaran atau Rabu tanggal 12 Juni 2019,” ujar Saut kepada awak media, Jumat (7/6/2019).

 

Baca juga:

1.029.195 Orang Tinggalkan Jakarta pada Hari Kedua Lebaran


Menurutnya, petugas akan disebar di beberapa ruas jalan artery Kota Bekasi termasuk pada Pospam yang telah disiapkan di 10 titik antara lain di persimpangan Jalan Mayor Hasibuan, persimpangan Harapan Indah, persimpangan Citra Grand, di depan Stasiun Kereta Api Kranji, di depan Stasiun Kereta Api Bekasi, Terminal Induk Kota Bekasi, persimpangan Bulak Kapal, Superindo dan Sumber Arta.

“Untuk pospam bersamaan dengan polisi. Kita manfaatkan semaksimal mungkin demi keamanan dan kelancaran dalam arus mudik dan arus balik lebaran 2019 ini,” terangnya.

Ia mengungkapkan, sama seperti yang disampaikan oleh Kapolres Metro Bekasi Kota bahwa personel yang bertugas pada Lebaran 2019 ini, akan berjaga selama 24 jam dimulai sejak H-7 lebaran hingga H+7 lebaran.

“Mereka akan berjaga 24 jam dan akan dibagi tugasnya per tiga shift. Setiap shift petugas akan berjaga 8 jam,” tutupnya. (hmz/gomuslim)

 

Baca juga:

Mudik 2019 Dinilai Lancar dan Angka Kecelakaan Turun 62 Persen


Back to Top