Saudi Airlines Luncurkan Rute Penerbangan Langsung Jeddah-Marrakech Maroko

gomuslim.co.id -  Saudia Boeing Dreamliner dengan 274 penumpang mendarat di Bandara Menara Marrakech pada hari Kamis, menandai penerbangan pertama Jeddah-Marrakech dan tujuan kedua di Maroko setelah Casablanca.

Para pejabat merayakan penerbangan pertama antara kedua tujuan dengan upacara pelantikan yang dihadiri oleh duta besar Saudi untuk Maroko, Abdullah bin Saad Al-Ghurairi bersama dengan sejumlah pejabat dari Kementerian pariwisata dan penerbangan sipil, departemen Bandara Internasional Marrakech, departemen Bandara Internasional Marrakech, Maroko agen perjalanan dan perwakilan media.

Dalam sebuah pidato, Al-Ghurairi memuji hubungan yang kuat antara kedua negara, menekankan bahwa peluncuran penerbangan langsung baru antara Jeddah dan Marrakech akan berkontribusi untuk memperkuat hubungan dan hubungan ini.

Al-Ghurairi mencatat bahwa penerbangan akan melayani tujuan dengan tiga kali seminggu: Selasa, Kamis dan Sabtu.

"Penerbangan ini juga bertujuan untuk memperkuat lalu lintas udara antara kedua negara dan akan mendorong pariwisata dan akan berfungsi sebagai platform untuk meresmikan jalur lain ke kota-kota pariwisata lainnya di Maroko," kata Al-Ghurairi, seperti dilansir dari publikasi ArabNews, Minggu, (09/06/2019).

Zakaria Belghazi, Direktur Jenderal Otoritas Penerbangan Sipil Maroko menyampaikan terima kasih dan penghargaannya yang tulus kepada Arab Saudi karena meluncurkan penerbangan langsung antara Jeddah dan Marrakech.

Menurut Direktur Perusahaan Maskapai Arab Saudi di Maroko, Mohammed Al-Samrani mengatakan bahwa jumlah penumpang yang bepergian dari dan ke Maroko dalam dua tahun terakhir telah meningkat sebesar 19%, mencatat bahwa 402.808 penumpang telah melakukan perjalanan. (fau/arabnews/dbs/foto: afp)

 

Baca juga:

Begini Persiapan Saudi Arabian Airlines untuk Angkut Lebih dari 1,1 Juta Jemaah Haji Dunia


Back to Top