#Mudik2019

Puncak Arus Balik, Kendaraan Roda Dua Penuhi Jalan Artery Bekasi

gomuslim.co.id – Gelombang arus balik lebaran 2019, pemudik dengan kendaraan roda dua mulai berdatangan dengan tujuan Ibu Kota dan sekitarnya pada Sabtu malam. Peningkatan kendaraan yang melintas di jalur arteri Kota Bekasi tercatat lebih dari 100 persen dibanding hari normal.

Berdasarkan pantauan tim gomuslim, Kepala Pospam Simpang BCP, Kota Bekasi, AKP Suryono mengatakan, data dari Pos Pengamanan (Pospam) Simpang BCP, Kota Bekasi, terdapat sebanyak 3102 kendaraan yang melintas. Kendaraan di dominasi pemudik yang kembali usai Lebaran di kampung halaman.

"Dari jam 08.00 WIB sampai jam 20.00 WIB sebanyak tiga ribuan kendaraan yang melintas di Kota Bekasi. Paling banyak sepeda motor yang melintas," kata AKP Suryono saat di temui di Pospam BCP, Sabtu, (08/06/2019).

 

Baca juga:

Puncak Arus Balik, Kendaraan Roda Dua Penuhi Jalan Artery Bekasi


Berdasarkan pantauan, kendaraan dari arah Cikampek menuju ke arah Jakarta melalui Kalimalang relatif ramai. Petugas kepolisian juga bersiaga di titik rawan kemacetan.

Kemudian, salah seorang pemudik asal Jakarta Utara yang pulang kekampung halaman ke Purwokerto, Rustaman menyatakan, arus lalulintas relatif lancar walaupun ada beberapa kepadatan di daerah Cikampek, Jawa Barat. Dirinya mengaku berangkat pukul 10.00 WIB dan sampai di Kota Bekasi pukul 20.15 WIB.

"Alhamdulillah dalam arus balik ini bisa terbilang cukup lancar, walaupun ada beberapa titik yang tapi tidak terlalu signifikan," terang Rustaman.

Sebelumnya, Kapolda Metro Jaya Irjen Gatot Eddy Pramono berharap puncak arus balik terjadi malam ini. Mengantisipasi kemacetan di KM 40 hingga KM 29 Tol Cikampek arah Jakarta rekayasa lalu lintas satu arah atau one way dilakukan di sepanjang KM 40 hingga KM 29. Kebijakan ini juga membuat tiga gerbang tol ditutup yakni Gerbang Tol Cikarang Barat, Gerbang Tol Cibatu dan Gerbang Tol Cikarang Pusat.

"Tiga tol yang ditutup itu bagi mereka yang akan masuk ke Cikampek dan masyarakat kita alihkan ke Jalan Pantura, tapi kalau mereka yang masuk mau ke arah Jakarta masih bisa lewat ini (KM 29 Tol Cikampek)," pungkas Gatot. (hmz/gomuslim)

 

 

Baca juga:

Ribuan Pemudik Pengendara Motor Lewat Jalur Laut pada Arus Balik Lebaran


Back to Top