#Lebaran2019

Pengunjung Ramai-ramai Datangi Istana Bersejarah Raja Abdul Aziz saat Idul Fitri

gomuslim.co.id – Perayaan Idul Fitri 1440 H berlangsung di sejumlah Negara. Salah satunya di Arab Saudi. Baru-baru ini, para pengunjung berbondong-bondong ke Istana Raja Abdul Aziz yang bersejarah di kota Al-Saih.

Dilansir dari publikasi Arab News, Senin (10/6/2019), para pengunjung menikmati wisata berpemandu ke istana berusia 80 tahun, yang saat ini sedang dipugar untuk mempertahankan gaya arsitektur Islam kuno.

Bangunan ini dibangun pada tahun 1940 dalam dua fase, terdiri dari istana barat, yang dibangun pertama untuk menerima delegasi resmi dan tamu-tamu almarhum Raja Abdul Aziz. Fase kedua melibatkan pembangunan istana timur, dan jembatan 160 meter untuk mobil Raja, yang menjadi rumah Raja Abdul Aziz dan keluarganya.

 

Baca juga:

Saudi Tambah Kuota Air Zamzam di Masjidil Haram

 

Komisi Saudi untuk Pariwisata dan Warisan Nasional saat ini bekerja memulihkan dan mengembangkannya menjadi salah satu istana paling penting secara internasional.

Al-Saih dianggap sebagai ibukota modern dan pusat ekonomi dan administrasi gubernur Al-Kharj. Kota ini didirikan setelah penyatuan Kerajaan, dalam prakarsa oleh pendiri Raja Abdul Aziz.

Kota ini baru-baru ini menyaksikan investasi besar dan merupakan rumah bagi beberapa fasilitas penting pemerintah dan ekonomi.

Pemerintah Saudi sendiri saat ini sedang gencar dan memprioritaskan pengembangan sektor pariwisata. Ada 11 musim pariwisata tahun ini yang mencakup semua wilayah Kerajaan: Musim Wilayah Timur (Sharqiya), Musim Ramadhan, Musim Idul Fitri, Musim Jeddah, Musim Taif, Musim Idul Adha, Musim Hari Nasional, Musim Riyadh, Musim Diriyah, Musim Al-Ula dan Musim Ha'il. (jms/arabnews)

 

Baca juga:

Saudi Airlines Luncurkan Rute Penerbangan Langsung Jeddah-Marrakech Maroko


Back to Top