Saham Arab Saudi Menguat Setelah Idul Fitri

gomuslim.co.id -  Indeks Saudi naik 2,2 persen menjadi berakhir pada 8.699 poin, penutupan terbaik sejak 9 Mei Selain itu, Indeks Dubai juga naik, menguat 1,2 persen karena saham-saham properti mencatat kenaikan kuat

Arab Saudi dan Dubai memimpin saham Teluk lebih tinggi pada hari Minggu ketika pasar regional melanjutkan perdagangan setelah liburan minggu lalu, terangkat oleh sentimen positif pada saham global dan perkiraan aliran dana asing ke pasar Riyadh. Indeks Saudi naik 2,2 persen menjadi berakhir pada 8.699 poin, penutupan terbaik sejak 9 Mei 2019.

"Pasar bangkit kembali setelah koreksi terjadi dalam beberapa minggu terakhir," kata Riyad Capital, Muhammad Faisal Potrik.

Pasar saham global menguat dan imbal hasil Departemen Keuangan AS jatuh pada hari Jumat setelah perlambatan pertumbuhan lapangan kerja memicu harapan penurunan suku bunga AS sementara ada juga petunjuk kemajuan dalam pertempuran perdagangan Washington.

Al Rajhi Bank naik 3,2 persen, Saudi Telecom naik 3,4 persen dan Saudi Basic Industries, saham terbesar indeks, naik 2,9 persen.

 

Baca juga:

Platform Xdana Syariah Targetkan 10 Ribu Investor Baru

 

Akhir bulan lalu pasar ekuitas Saudi bergabung dengan indeks MSCI Emerging Market, yang diperkirakan akan memicu miliaran dolar dari aliran dana asing. Bagian ketiga dari indeks pasar berkembang FTSE Russell akan menendang di bulan ini setelah saham Saudi dimasukkan dalam dua bagian pada bulan Maret dan April.

Indeks Dubai juga naik, menguat 1,2 persen karena saham-saham properti mencatat kenaikan kuat. Damac Properties naik 9,3 persen dan Union Properties naik 4,3 persen. Pasar kelas berat Emaar Properties naik 0,7 persen lebih sederhana.

Global Telecom naik 1,5 persen setelah perusahaan mengumumkan telah menunda pertemuan pemegang sahamnya untuk memberikan lebih banyak waktu bagi investor untuk mempertimbangkan tender wajib penawaran yang diajukan oleh pemegang saham utama VEON.

Indeks Abu Dhabi turun 0,95 persen, karena kelemahan di First Abu Dhabi Bank, yang turun 1,2 persen. (arabnews/dbs)

 

Baca juga:

Bareksa dan Tokopedia Permudah Masyarakat Investasi Reksa Dana Mandiri Pasar Uang Syariah Ekstra


Back to Top