Masya Allah, Empat Muslim Kenya Ini Bersepeda dari Nairobi ke Makkah untuk Haji

gomuslim.co.id - Empat pengendara sepeda Kenya telah memulai perjalanan panjang dari Nairobi ke Mekah. Hal itu dilakukan untuk berhaji dan mengumpulkan dana bagi anak-anak yang membutuhkan di Kenya. Tim yang dipimpin oleh Mohammed Zahir, diharapkan melakukan perjalanan dalam 45 hari.

Selama perjalanan panjang, mereka berharap dapat mengumpulkan 5 juta dolar untuk pembangunan Menara Al Furqan. "Saya tidak ragu bahwa proyek apa pun dimulai demi Allah, Allah akan membuatnya mungkin dan Dia akan memastikan bahwa itu selesai. Mari kita berdiri bersama saudara-saudara kita dalam proyek ini,” tuturnya.

 

Baca juga:

Disambut Hormat, Pemuda Ini Berangkat Haji dengan 'Gowes Sepeda' dari Rusia

 

Tim tersebut telah berlatih selama sembilan bulan terakhir untuk perjalanan 4.500 km yang akan mengharuskan mereka untuk bersepeda sekitar 100 km setiap hari selama 45 hari ke depan di empat negara

Perjalanan akan membawa mereka dari Kenya melalui Ethiopia ke Sudan di Port Sudan - di mana mereka akan menyeberangi Laut Merah dengan feri ke Jeddah dan melanjutkan bersepeda ke Mekah.

Untuk diketahui, pada tahun 2018, sebuah keluarga dari lima Muslim Indonesia melakukan perjalanan bersepeda panjang 13.000 km ke Mekah untuk melakukan haji. Sementara pada 2017, seorang Muslim Indonesia lainnya berjalan lebih dari 9.000 kilometer untuk melakukan haji.

Lalu pada 2012, Muslim Bosnia berusia 47 tahun, Senad Hadzic, mencapai kota suci Mekah dengan berjalan kaki untuk melakukan haji. Selama perjalanannya, pria itu berjalan sejauh hampir 3.600 mil (5.900 km) dari desanya di Bosnia ke kota suci Mekah. (nov/aboutislam)

 

Baca juga:

Lewati 12 Negara, Begini Kisah Satu Keluarga Asal Indonesia yang Naik Haji dengan Bersepeda


Back to Top