Riau Kembali Gelar Pesona Bahari ‘Sail to Natuna 2019’

gomuslim.co.id - Festival bahari tahunan Sail to Natuna 2019 kembali digelar. Event ini merupakan event tahunan yang didukung Dinas Pariwisata Kepulauan Riau dan Kementerian Pariwisata RI. 

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Natuna, Hardiansyah, mengatakan event ini menjadi incaran wisatwan lokal dan mancanegara.

“Natuna memiliki banyak potensi wisata bahari yang layak dikunjungi, sebelum atau sesudah kegiatan. Sail to Natuna 2019 digelar mulai 10 hingga 15 Juni 2019,” tutur Hardiansyah.

 

Baca juga:

Muslim Travelers, Hati-hati Penerbangan di Natuna Terkendala Kabut Asap  



Menurutnya, Sail to Natuna 2019 merupakan salah satu acara dalam rangkaian Festival Bahari Kepri. Selain Sail to Natuna, ada Nongsa Reggata Batam, Sail to Lingga, dan Sail to Anambas yang akan diselenggarakan pada bulan Juli dan puncaknya pada bulan September 2019.

"Seperti tahun-tahun sebelumnya, saya yakin event ini akan meriah. Bahkan lebih meriah dari tahun 2018," ujarnya optimis, Selasa (11/06/2019). 

Sebanyak 32 yacht peserta mancanegara ambil bagian pada Sail to Natuna 2019. Beberapa diantaranya dari negara tetangga seperti Malaysia dan Singapura.

Kepala Dispar Kepulauan Riau, Boeralimar, menyebut Sail to Natuna 2019 menjadi salah satu upaya mempromosikan potensi wisata bahari di Kepulauan Riau. Beberapa pantai di Natuna terkenal sangat indah dan menjadi tujuan wisata. Misalnya, Alif Stone Park, Pantai Batu Kasah, Pantai Tanjung, Pulau Senua, dan Tanjung Datuk.

"Dengan kegiatan ini, kami berharap dapat lebih mengangkat keindahan laut yang ada di sini, sehingga berdampak pada tingkat kunjungan wisatawan," ucap Boeralimar. 

Di pihak lain Menteri Pariwisata Arief Yahya menuturkan bahwa Kepri menjadi salah satu daerah penggiat cross border tourism yang dapat diandalkan.

"Tahun ini, Kepri menyiapkan 46 event pariwisata unggulan. Antara lain Festival Bahari Kepri yang masuk Top 100 Event Wonderfull Indonesia. Hampir semua event ada di Kepri, dan semua sukses mendatangkan wisatawan," ujar Menpar. (nat/detik/dbs/foto:eljohn)

 

 

Baca juga:

Muslim Travelers, Mau Liburan di Bulan Juni? Ini Jadwal Festival di Indonesia


Back to Top