Pengunjung Acara Jeddah Season Bisa Dapat Visa Saudi dalam Tiga Menit

gomuslim.co.id – Kerajaan Arab Saudi (KSA) akan menggelar festival besar bertajuk Jeddah Season pada 8 Juni hingga 18 Juli 2019. Kegiatan yang akan berlangsung selama 40 hari di kota "Laut dan Budaya" ini dihelat dalam rangka meningkatkan setor pariwisata yang dianggap sebagai kontributor utama bagi perekonomian Kerajaan.

Para pengunjung yang membeli tiket online untuk program acara Jeddah Season ini akan memperoleh visa e-tourism pada saat yang sama. Demi mempercepat proses permohonan pass pengunjung, e-visa ini akan diberikan dalam waktu tiga menit saja.

“Penerbitan visa turis elektronik telah dikaitkan dengan pembelian tiket untuk acara Jeddah Season. Pengunjung yang membeli tiket festival online, akan dijamin secara otomatis visa turis yang dapat dikeluarkan dalam waktu tiga menit (detail di sharek.com.sa),” kata Pengawas Umum Jeddah Season, Raed Abuzinada, seperti dilansir dari publikasi Arab News, Selasa (11/6/2019).

Festival menyenangkan dan hiburan ini berlanjut pada hari Minggu dengan peluncuran jadwal pertunjukan internasional dan pertunjukan yang disajikan untuk pertama kalinya di Kerajaan.

Program hiburan ini bertujuan meningkatkan kunjungan wisatawan ke kota sekaligus mendorong kemitraan dengan bisnis lokal. Penyelenggara berharap menghasilkan hingga 20.000 pekerjaan musiman dan peluang sukarela bagi pemuda Saudi selama perayaan berlangsung.

Musim Jeddah adalah bagian penting dari strategi pariwisata masa depan kota, yang mencakup mendukung pengusaha lokal dan pemilik usaha kecil dan menengah (UKM) yang tertarik untuk berinvestasi dalam peluang kemitraan pariwisata di ritel, restoran, layanan, dan sektor terkait lainnya.

Jeddah Season dimulai dengan konser menarik dari penyanyi Emirati Ahlam, yang dikenal sebagai Ratu Teluk. Pada hari kedua ada konser dari vokalis Saudi Mohammed Abdo. Kemudian pada hari ketiga, ada penampilan dari bintang Mesir Amr Diab. Semua pertunjukan diadakan di King Abdullah Sport City.

 

Baca juga:

Saham Arab Saudi Menguat Setelah Idul Fitri

 

Penyanyi Lebanon Wael Jassar juga akan tampil pada 13 Juni. Selain itu, Nancy Ajram dari Lebanon, dijadwalkan naik ke panggung untuk pertama kalinya di Arab Saudi, diikuti oleh penyanyi Mesir Mohammed Hamaki pada 15 Juni. Amphitheatre Romawi yang baru didirikan di Jeddah Waterfront akan menyediakan tempat konser festival lainnya.

Jeddah Season juga menampilkan pertunjukan lainnya seperti musik jalanan, parade, pertunjukan seni visual internasional pemenang penghargaan dengan pertunjukan efek khusus 3-D yang terinspirasi oleh seni Baroque, pertunjukan laser gunung api yang spektakuler, dan taman cahaya yang menampilkan karya seni yang menggambarkan penggambaran margasatwa laut Laut Merah.

Athr Gallery, Art Jameel dan Hafez Gallery akan menghadirkan beberapa pameran baru. Perayaan ini juga akan mencakup tarian cerita rakyat oleh kelompok-kelompok bernyanyi dan menari terkenal, serta masakan Hijazi otentik yang disajikan oleh Jeddawis.

Restoran bintang Michelin dan restoran pop-up pemenang penghargaan akan melayani pengunjung festival di Jeddah Waterfront. Favorit lokal, Aurum Lounge, akan menawarkan lokasi makan pantai yang bagus dengan pemandangan pertunjukan kembang api, dan pop-up pertama kali Nusr-et, Nobu, Signor Sassi dan Scalini akan membagikan makanan untuk pengunjung hingga pukul 2 pagi setiap hari.

Sebagian besar acara Musim Jeddah akan tersebar di berbagai tempat di King Abdullah Sports City, area bersejarah Jeddah, Al-Hamra Corniche, dan Jeddah Waterfront. (jms/arabnews)

 

Baca juga:

Pengunjung Ramai-ramai Datangi Istana Bersejarah Raja Abdul Aziz saat Idul Fitri


Back to Top