#Lebaran2019

Sebagai Mualaf, Begini Cara Pesepak Bola Silvio Escobar Rayakan Idul Fitri di Jakarta

gomuslim.co.id - Menjadi mualaf adalah salah satu keputusan besar bagi striker Persija Jakarta yang dipinjamkan ke PSIS Semarang, Silvio Escobar. Penyerang asing yang tengah menunggu proses naturalisasi tersebut memutuskannya secara sukarela dan tanpa paksaan. Dia pun merayakan Hari Raya Idul Fitri dengan penuh suka cita.

Pada Lebaran tahun ini dimanfaatkan Escobar untuk berkumpul bersama keluarga besar. Biasanya, sang istri, Messy Marsita, juga sudah menyajikan hidangan khas Idul Fitri. Hal itu makin menambah kemeriahan dalam merayakan Hari Kemenangan.

“Kali ini lebaran di rumah saja bersama istri. Biasanya Lebaran seperti ini banyak teman yang datang ke rumah. Saya kalau Lebaran seperti ini makanan favorit adalah jengkol dan minum es buah,” ungkap Escobar pada Selasa (11/6/2019).

 

Baca juga:

Arab Saudi Gelar Shalat Idul Fitri pada Selasa 4 Juni 2019 di Masjidil Haram


Seperti diketahui, ibadah puasa tahun ini merupakan kedua kalinya yang dijalani Escobar. Oleh karena itu, dia merayakan Idul Fitri juga kedua kalinya. Diakuinya tak mudah menjalani ibadah puasa sambil tetap beraktivitas sebagai pesepak bola. Hanya saja, semua dijalani dengan semangat dan penuh kegembiraan. Pada akhirnya bisa merayakan Hari Kemenangan dengan penuh kegembiraan.

“Tapi, alhamdulillah lancar. Mungkin awalnya sulit, tapi saat ini sudah terbiasa saja,” sebut Escobar.

Saat Hari Raya Idul Fitri, Escobar mengaku makanan jengkol harus ada di meja makan. Maklum saja, istrinya Betawi asli. Meski begitu, ketupat tetap jadi menu wajib. “Ketupat pasti ada. Saya masak bersama istri,” tutup Escobar. (hmz/jawapos)

 

 

Baca juga:

Masya Allah, Ini 5 Hikmah Hari Raya Idul Fitri yang Harus Kamu Tahu


Back to Top