Pemkot Bandung dan Pemerintah Belgia Jalin Kerja Sama dalam Pengembangan Industri Makanan Halal

gomuslim.co.id - Pemerintah Kota Bandung menjajaki kerja sama dengan Pemerintah Belgia dalam pengembangan industri halal terutama terkait makanan. Pasalnya, Belgia melihat Kota Bandung memiliki potensi yang besar.

Wali Kota Bandung Oded M Danial telah bertemu langsung dengan Duta Besar Belgia untuk Indonesia Stephane De Loecker di Pendopo, Kota Bandung, Rabu (12/6/2019). Keduanya bertemu untuk membahas rencana kerja sama itu.

Oded menjelaskan, ada beberapa penjajakan kerja sama yang akan dilakukan bersama Pemerintah Belgia khususnya dengan Kota Namur. Salah satunya terkait pengembangan industri halal terkait makanan.

"Mereka menawarkan bidang halal food, karena melihat Indonesia ini khususnya Jawa Barat adalah sebagai konsumen halal food yang paling baik. Mereka tertarik," ucapn Oded usai pertemuan.

 

Baca juga:

Perusahaan Asal Kanada Ini Luncurkan Produk Daging Halal Premium

 

Selain itu, kata Oded, mereka juga ingin melihat peluang kerja sama dalam industri penerbangan dengan PT Dirgantara Indonesia (DI) dan PT Pindad. Kemudian ada juga pembahasan terkait kerja sama di bidang kesehatan.

"Mudah-mudahan kerja sama atau tawaran seperti ini memperkuat kita untuk menghadirkan hal-hal yang positif sehingga memberi manfaat buat Kota Bandung," katanya.

Sementara itu, Duta Besar Belgia untuk Indonesia Stephane De Locker menuturkan, pengembangan industri halal food memiliki potensi yang besar. Apalagi, kata dia, Belgia memiliki perusahaan yang sangat berkompeten untuk bidang industri halal food.

"Nanti Bulan Oktober juga akan ada delegasi yang datang ke Bandung untuk sama-sama membuat grup diskusi dengan tim Kota Bandung untuk selanjutnya membuat rencana lebih. Ini tahapan awal untuk menyamakan tujuan," ujarnya. (fau/prmkotbandung/dbs/foto: ist)

 

Baca juga:

Kampoeng Bakery, Daya Tarik Baru Wisata Halal Bandung


Back to Top