#Mudik2019

BUMN Gratiskan 639 Pemudik untuk Kembali ke Jakarta dengan Kereta

gomuslim.co.id BUMN menggratiskan 639 pemudik untuk kembali ke Jakarta dengan kereta api dari Stasiun Tawang Semarang. Para pemudik dilepas oleh Kepala Divisi Human Capital PT Jasa Raharja (Persero), Sulistianingtias dan Kepala PT KAI Daop IV Semarang, M Nurul Huda Dwi Santoso.

Sulis mengatakan secara nasional total ada lima rangkaian kereta untuk mudik balik gratis yang disiapkan oleh BUMN. Khusus hari ini ada tiga rangkaian yaitu dari Tawang Semarang, Stasiun Gubeng Surabaya, dan Stasiun Malang.

"Dua sudah berangkat kemarin. Hari ini tiga rangkaian, semua tujuannya ke Pasar Senen Jakarta," kata Sulis di Stasiun Tawang Semarang.  Pemudik dari Semarang yang balik ke Jakarta hari ini diberangkatkan menggunakan KA Menoreh. Sebelum berangkat, Sulis dan Nurul menyapa peserta anak-anak dan membagikan mainan.

 

Baca juga:

Hikmah di Balik Mudik Lebaran

 

Sulis juga menyebut hal itu dilakukan sebagai bukti hadirnya negara bagi masyarakat. Hari sebelumnya BUMN juga memberangkatkan pemudik dari Solo dengan bus.

Ia menjelaskan, arus Balik Mudik di tahun 2019 ini memberangkatkan sebanyak 7.426 peserta kembali ke Jakarta dengan rincian 4.130 peserta menggunakan moda transportasi bus dan 3.296 peserta menggunakan kereta api.

"Jika dibandingkan dengan tahun 2018, terdapat peningkatan jumlah penumpang sebesar 18,1 persen, tentunya upaya untuk meningkatkan kapasitas peserta Balik Mudik akan terus ditingkatkan," pungkas Sulis. "Kegiatan ini untuk mengurangi kecelakaan di jalan raya selama arus mudik dan balik," imbuhnya.    (nov/dbs/okezone/detik)

 

Baca juga:

Pemudik dari Bandara Soetta Bisa Kunjungi Halal Park di Plaza Terminal 3


Back to Top