Kembangkan Fashion Busana Muslim, Matahari Gandeng Desainer Muda

gomuslim.co.id - PT Matahari Department Store Tbk atau Matahari termasuk retailer terbesar di Indonesia, terutama di bidang fashion. Mereka selalu mendukung industri fashion Tanah Air, dan mengembangkan potensi desainer-desainer muda negeri ini.

Salah satunya adalah dengan merangkul para desainer muda di melalui kolaborasi dengan Indonesia Fashion Forward (IFF). IFF adalah program inkubasi dan mentoring bagi desainer Indonesia terpilih sejak 2012. Program ini merupakan inisiatif dari Jakarta Fashion Week, (JFW) yang bekerja sama dengan British Council, yang juga didukung oleh Badan Ekonomi Kreatif Indonesia (Bekraf).

Matahari telah memilih dua orang desainer IFF untuk berkolaborasi melengkapi koleksi mereka yaitu Kami dan Norma Hauri. Program tersebut sudah diluncurkan pada 31 Mei 2019 di Gandaria City, Jakarta Selatan dalam acara bertajuk Ramadhan Fashion Festival 2019.

Kolaborasi Matahari dengan JFW dan IFF ini diharapkan dapat memberikan kesempatan yang lebih luas, serta memberikan wadah bagi karya-karya para desainer IFF sehingga bisa lebih dikenal oleh masyarakat luas.

 

Baca juga:

Risa Maharani, Desainer Muda yang Usung Trend Warna Nyentrik untuk Mode 2019

 

Matahari juga menjadi destinasi industri fashion busana muslim untuk wanita Indonesia yang ingin berpenampilan santun, percaya diri dan menawan.

"Selain busana muslim, Matahari juga akan menyediakan segala aksesoris pelengkap yang dibutuhkan from head to toe sehingga pelanggan setia kami juga dapat tampil menarik, percaya diri dan “Fell Good," terang Imelda Like, Head of Marketing Communication & Fashion Director Matahari.

Norma Hauri termasuk desainer yang telah berkolaborasi dengan Matahari tahun lalu. Karya mereka yang dikenal dengan kreasi dress berpotongan sleek dalam warna-warna berani, tapi selalu mengedepankan unsur kesopanan dengan desain kontemporer.

Di tahun ini menampilkan koleksi bertemakan “Lonian”. Terinspirasi dari Lonian Island, salah satu kepulauan yang ada di Yunani, koleksi ini menggunakan warna-warna keindahan alam yang ada disana.

Sedangkan, Kami adalah label Indonesia untuk modest wear khusus untuk perempuan. Ide besar label ini adalah menampilkan kesan perempuan cantik dan cerdas yang menekankan orisinalitas dan kenyamanan. Kami didirikan oleh Istafiana Candarini, Nadya Karina dan Afina Candarini.

Penggunaan material dengan corak berupa motif cetak unik yang dirancang oleh Kami. Ciri khas yang tidak akan ditemukan pada produk lain ini menjadi keunggulan mereka. Koleksi Kami kali ini bertemakan “Calin” yang berarti kasih sayang dalam Bahasa Prancis.

Kedua brand IFF tersebut secara umum menawarkan koleksi modest wear, namun karya mereka juga tetap bisa dikenal oleh yang tidak memakai hijab namun menyukai konsep baju yang santun. Koleksi Matahari x IFF akan tersedia di 88 toko mereka di Indonesia. (nov/dbs/liputan6)

 

Baca juga:

Make People More Younger, Desainer Eugeneffectes Hadirkan Warna-Warni Nyentrik nan Elegan untuk Hijabers


Back to Top