Bocah Muslim Asal Michigan Ini Jadi Pemenang Google Doodle Contest

gomuslim.co.id - Seorang siswa Muslim (10) di Akademi Islam Michigan di Ann Arbor berhasil menjadi pemenang dalam kompetisi Google Doodle Contest. Adalah Liyana Siddique, siswa kelas  empat yang melukis mimpinya menjadi perempuan astronot Muslim pertama dalam misi mengunjungi planet Mars.

Lewat kontes dengan tema, "Ketika saya tumbuh dewasa, saya ingin..." ini, para siswa mengirimkan gambar yang mewakili visi masa depan mereka. Kompetisi ini memilih 53 pemenang mulai dari taman kanak-kanak sampai kelas 12. Masing-masing pemenang diambil dari setiap negara bagian.

Sebagai pemenang negara bagian di Michigan, tim Google memberikan kejutan pada Liyana pada hari Kamis, 30 Mei di sekolahnya dengan pertemuan perayaan.

“Saya selalu berpikir bahwa ruang itu menarik. Kadang-kadang di sekolah, kami membaca tentang astronot, dan setiap kali kami membaca tentang astronot, saya tidak pernah benar-benar mendengar tentang astronot perempuan. Jadi, saya pikir akan keren jika saya adalah wanita pertama di Mars,” ujar Liyana seperti dilansir dari publikasi MLive, Jumat (14/6/2019).

Lima finalis dari kelompok kelas yang berbeda akan dipilih. Keempat runner-up masing-masing akan menerima beasiswa sebesar $ 5.000, kesempatan mengunjung kantor pusat Google di California, perangkat keras Google dan barang dagangan lainnya.

 

Baca juga:

Ratusan Warga Muslim Hadiri Michigan Muslim Capitol Day ke-9

 

Untuk diketahui, Pew Research menyebutkan populasi muslim di Amerika saat ini mencapai 1% dari 322 juta keseluruhan. Penelitian ini menemukan bahwa Muslim Amerika adalah yang paling moderat di seluruh dunia.

Ini menunjukkan bahwa Muslim AS pada umumnya mengekspresikan komitmen yang kuat terhadap agama mereka dan cenderung tidak melihat konflik yang melekat antara menjadi saleh dan hidup dalam masyarakat modern.

Sementara, Google Doodle sendiri merupakan perubahan logo khusus sementara di beranda Google yang dimaksudkan untuk memperingati liburan, acara, prestasi, dan tokoh sejarah terkemuka.

Google Doodle pertama kali menghormati acara Burning Man pada tahun 1998 dan dirancang oleh Larry Page dan Sergey Brin untuk memberi tahu pengguna tentang ketidakhadiran mereka jika servernya mogok. (jms/Mlive/Aboutislam)

 

Baca juga:

Bidik Seri Foto Places You’ll Pray, Fotografer Muslim Ini Menangkan Goldziher Award 2019


Back to Top