Arab Saudi Buka Aplikasi Lowongan Kerja untuk Tentara dan Petugas Imigrasi Wanita

gomuslim.co.id - Sekretariat Kementerian Dalam Negeri Saudi untuk urusan militer membuka aplikasi untuk perekrutan tentara wanita, untuk memastikan keamanan kantor status sipil wanita di seluruh Kerajaan.

Tercatat bahwa aplikasi akan diterima melalui situs web www.jobs.sa mulai pukul 10 pagi pada 17 Juni hingga 20 Juni 2019. Kementerian juga mengumumkan pembukaan proses pendaftaran untuk pekerjaan wanita di Direktorat Paspor. Rekrut baru akan diberi peringkat militer dan akan ditugaskan untuk melayani di bandara dan cek perbatasan darat.

Publikasi ArabNews, Jumat, (14/06/2019) menyebutkan bahwa para wanita sekarang dapat mendaftar di pangkat pribadi di Institut Pelatihan Keamanan Wanita di King Fahd Security College.

Pelamar harus dilahirkan dan dibesarkan di Arab Saudi, kecuali mereka yang tumbuh dengan ayah mereka saat melayani negara di luar Kerajaan. Mereka harus memiliki reputasi dan karakter yang baik, tanpa hukuman pidana.

 

Baca juga:

Empat Sektor Pekerjaan Ini Terbuka bagi Perempuan Saudi

 

Sebelumnya, Pemerintah Arab Saudi mengumumkan rencana ambisius untuk menciptakan lebih dari 561.000 pekerjaan di sektor swasta pada tahun 2023. Langkah tersebut merupakan bagian dari era digital baru untuk pasar tenaga kerja Kerajaan.
 
Pernyataan ini disampaikan langsung Menteri Perburuhan dan Pembangunan Sosial Ahmad Al-Rajhi, saat peluncuran Qiwa. Platform online ini dibuat untuk menggabungkan semua layanan ketenagakerjaan negara di bawah satu atap elektronik.
 
Lewat digitalisasi, Kementerian Tenaga Kerja dan Pembangunan Sosial berharap tidak hanya meningkatkan kesempatan kerja bagi pria dan wanita Saudi. Lebih dari itu, dapat meningkatkan efisiensi dan produktivitas di tempat kerja serta menarik investasi internasional. (arabnews/dbs)

 

Baca juga:

Lewat Sektor Digital, Arab Saudi Siap Buka 561.000 Pekerjaan Baru


Back to Top