Sharjah Islamic Bank UEA Siapkan Sukuk Dolar untuk Tingkatkan Modal

gomuslim.co.id - Sharjah Islamic Bank Uni Emirat Arab diperkirakan akan menerbitkan sukuk berdenominasi dolar AS, atau obligasi Islam, pada akhir Juni untuk meningkatkan modal inti Tier 1.

Kesepakatan yang direncanakan akan datang pada waktu yang relatif sepi di pasar utang Teluk, di mana penerbitan melambat selama bulan suci Ramadhan, tetapi itu mengikuti awal yang sibuk tahun ini, dengan lebih dari $ 40 miliar dalam masalah obligasi internasional baru.

Sharjah Islamic Bank, yang terdaftar di bursa efek Abu Dhabi, menolak memberikan komentar. Dewannya menyetujui awal tahun ini penerbitan instrumen Tier 1 yang sesuai syariah hingga 2,8 miliar dirham ($ 762 juta), untuk memperkuat rasio kecukupan modal bank.

 

Baca juga:

Terbuka untuk Umat Islam Dunia, Arab Saudi Gelar Lomba Baca Alquran dan Adzan

 

Tahun lalu, Sharjah Islamic mengumpulkan sukuk $ 500 juta dengan HSBC dan Standard Chartered sebagai koordinator global, menarik pesanan sekitar $ 950 juta.

Dewannya menyetujui awal tahun ini penerbitan instrumen Tier 1 yang sesuai syariah hingga 2,8 miliar dirham ($ 762 juta), untuk memperkuat rasio kecukupan modal bank. Sedangkan, tahun lalu, Sharjah Islamic mengumpulkan sukuk $ 500 juta dengan HSBC dan Standard Chartered sebagai koordinator global, menarik pesanan sekitar $ 950 juta.

Sukuk adalah sertifikat investasi yang mematuhi prinsip-prinsip Islam dengan cara melewati larangan agama atas bunga. Sumber tersebut mengatakan beberapa penerbit Teluk lainnya diperkirakan akan memanfaatkan pasar utang internasional selama beberapa minggu mendatang, mengambil keuntungan dari biaya pendanaan yang lebih murah setelah penurunan imbal hasil pada suku bunga acuan AS. (rilis/salaamgaetway)

 

Baca juga:

Arab Saudi dan UEA Akan Hadiri Konferensi Ekonomi Syariah di Bahrain


Back to Top